Keluarga

Bisa Anda Coba, Ini Cairan yang Ampuh Usir Lalat dari Rumah Secara Alami

Bisa Anda Coba, Ini Cairan yang Ampuh Usir Lalat dari Rumah Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Saat musim panas, musuh terbesar Anda di rumah mungkin salah satunya adalah lalat. Lalu, bagaimana cara alami mengusir lalat dari rumah?

Lalat akan memenuhi halaman atau bahkan di dalam rumah Anda. Biasanya, lalat akan hinggap di makanan Anda dan membuat Moms tak lagi bisa menikmatinya.

Namun, dengan cairan berikut ini Anda bisa mengusir lalat secara alami. Ternyata, lalat sangat terganggu dengan aroma minyak pohon pinus. 

Baca Juga: 5 Cara Membantu Anak Belajar Mengekspresikan Emosi dengan Lebih Baik

Cairan pembersih yang beraroma pohon pinus bisa jadi cara ampuh untuk membasmi hama dan membersihkan rumah Anda. Namun, cairan ini biasanya tidak lagi mengandung minyak pinus. 

Maka, ada baiknya Anda menggunakan minyak pinus asli atau menggunakan essential oil pinus untuk mengusir hama termasuk lalat. Caranya cukup mudah, kok.

Cara alami untuk mengusir lalat adalah menyiapkan minyak pinus asli, botol semprot, dan air. Kemudian, tuangkan air ke botol semprot hingga hampir penuh.

Selanjutnya, beri 15 tetes minyak pinus. Jika Anda ingin aroma yang kuat, tambahkan beberapa tetes lagi. 

Baca Juga: Selain Merelaksasi, Ini Sederet Manfaat Teh Mawar untuk Kesehatan Tubuh

Semprotkan cairan alami tersebut ke meja, jendela, pintu, atau di manapun lalat mengganggu Anda. Diamkan hingga mengering sendiri, atau Anda bisa mengelapnya setelah disemprot karena masih tetap efektif mengusir lalat.

Hati-hati saat menggunakan minyak pinus karena bisa berbahaya bagi hewan peliharaan bahkan manusia apabila tertelan. 

Selain lalat, ternyata minyak pinus bisa untuk mengusir serangga lain, seperti lebah, semut dan nyamuk. Minyak lavender, citronella, peppermint, cengkeh dan kayu putih juga dikenal bisa mengusir berbagai serangga.

Tapi, jika Anda ingin cairan alami tanpa bau yang mengganggu, bisa coba gunakan minyak atsiri. Itulah cara alami mengusir lalat dari rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News