Santai

Bikin Merinding, 5 Film Horor Dalam dan Luar Negeri Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Bikin Merinding, 5 Film Horor Dalam dan Luar Negeri Ini Diangkat dari Kisah Nyata

MOMSMONEY.ID - Berani nonton? Beberapa film horor populer ini ternyata merupakan adaptasi kisah nyata, lo.

Film-film horor tak hanya berasal dari cerita fiksi saja, ada juga film horor yang kisahnya diadaptasi dan terinspirasi dari kejadian asli yang menyeramkan.

Seperti beberapa judul film horor berikut ini yang ternyata ceritanya diadaptasi dari kisah horor di dunia nyata.

Baca Juga: Berani Nonton Sendiri? Insidious dan 4 Film Horor Ini Berlatar Rumah Angker

Danur

Danur adalah film horor Indonesia yang memiliki cerita seram dan diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Risa yang bisa berkomunikasi dan memiliki teman dari dunia lain.

Film Danur akan mengajak para penontonnya untuk mengikuti bagaimana awal cerita Risa bisa melihat hantu dan membuka mata batinnya.

Danur merupakan film horor yang ceritanya diangkat dari pengalaman nyata sang pembuat buku dengan judul yang sama, yaitu Risa Saraswati.

Paranormal Activity

Paranormal Activity pernah menjadi salah satu film horor terbaik dan populer pada masanya. Walaupun tak menampakkan rupanya, film ini tetap memberikan kesan seram dan menegangkan.

Menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru. Awalnya, tak ada permasalahan mengenai rumah ini. Hingga suatu hari, terjadilah kejadian paranormal yang menghantui seisi rumah.

Mereka memutuskan memasang CCTV di seluruh rumah untuk mengetahui hal yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut.

Baca Juga: Dari Dokumenter sampai Film, 4 Tontonan Terbaru Netflix Tayang Minggu Ini

The Conjuring

The Conjuring merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata paranormal Ed dan Lorraine Warren. Pada tahun 1971, sebuah keluarga dengan lima anak pindah ke sebuah rumah baru mereka.

Semenjak kepindahannya ke rumah tersebut, banyak terjadi hal-hal aneh dan mistis yang menimpa keluarga tersebut. Tak tahan lagi, akhirnya keluarga tersebut menggunakan jasa paranormal Ed dan Lorraine Warren untuk menginvestigasi rumah mereka.

Benar saja, ternyata rumah yang mereka tinggali memiliki kisah seram dan berhantu.

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari adalah film horor di Indonesia yang menjadi film paling laris di pertengahan tahun 2022 kemarin. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini ternyata juga diangkat dari kisah nyata yang ditulis di sebuah akun Twitter.

Kisah para mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa di Jawa Timur ini diangkat dari sebuah thread viral di Twitter pada tahun 2019, yang kemudian diyakini merupakan sebuah cerita nyata.

The Medium

The Medium adalah film asal Thailand yang mengikuti kisah seorang dukun yang menyadari bahwa keponakannya dirasuki iblis. Ia berusaha meminta pertolongan pada dewa namun ternyata malah berakibat menjadi makin parah.

Terutama, ketika ia mengetahui bahwa dewa yang dipanggilnya dalam ritual tersebut bukanlah dewa yang dimaksud. Film dengan yang memiliki konsep dokumenter ini juga terinspirasi dari kisah nyata praktik dukun di Thailand.

Bakal bikin merinding, itulah beberapa judul film horor yang ternyata ceritanya diangkat dari kejadian horor nyata.

Selanjutnya: Tengah Hari, Rupiah Melemah 0,26% ke Rp 14.998 Per Dolar AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News