HOME, Keluarga

Bikin Kamar Makin Cozy, Ini 4 Ide Penggunaan Warna Monokrom di Kamar Tidur

Bikin Kamar Makin Cozy, Ini 4 Ide Penggunaan Warna Monokrom di Kamar Tidur

MOMSMONEY.ID - Warna monokrom kerap digunakan di suatu ruangan untuk menciptakan kesan yang minimalis dan simpel.

Namun, tak sedikit juga yang menganggap kombinasi warna ini membosankan. Tak heran, karena penggunaan warnanya hanya terbatas pada warna-warna tertentu seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Kesan yang membosankan tersebut dapat menjadi salah satu masalah atau tantangan dalam mendekorasi ruangan dengan warna monokrom. Apalagi di kamar tidur, di mana kenyamanan penghuninya menjadi faktor penting.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur ala Japandi, Istirahat Jadi Makin Tenang

Nah, jika Anda ingin mendekorasi kamar tidur dengan warna monokrom tapi tidak ingin terlihat membosankan, coba intip beberapa contoh desain kamar tidur di bawah ini. Semuanya menggunakan palet warna monokrom hitam, putih, dan abu-abu yang simpel dan terlihat nyaman.

Kamar monokrom yang hangat 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Holly (@ourgreigehome)

Penampilan kamar monokrom yang menggunakan warna hitam, abu-abu, dan putih kadang bisa terasa dingin dan kaku. Padahal tidak harus begitu, lo.

Seperti gambar di atas, suasana kamar monokrom yang hangat bisa dimunculkan lewat penggunaan warna warm white sebagai warna dasarnya lalu tambahkan warna greige atau campuran warna coklat dan abu-abu. Jadi, kamar monokrom Anda akan terlihat hangat dan tidak kaku.

Gabungan hitam dan putih pada dinding 

Dalam menghias dinding kamar monokrom, mungkin Anda mengalami dilema dalam memilih warna dinding yang tepat. Warna hitam terasa terlalu gelap, sedangkan warna putih kesannya terlalu datar dan biasa.

Solusinya, gabungkan kedua warna tersebut dalam satu dinding seperti pada gambar kamar monokrom di atas. Anda dapat menggunakan garis horizontal yang simpel untuk memisahkan kedua warna tersebut, atau bereksperimen menggunakan garis zig-zag atau bergelombang untuk menciptakan dinding hitam-putih yang unik.

Baca Juga: Model Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang Bikin Anak Tidur Nyaman

Dinding abu-abu yang kalem 

Anda ingin menggunakan warna gelap pada dinding, tapi kurang menyukai warna hitam karena terlalu pekat? Kalau begitu, coba gunakan warna abu-abu untuk kesan ruangan yang kalem, namun tidak berlebihan.

Tergantung selera, Anda dapat menggunakan warna abu-abu pada seluruh sisi dinding kamar atau gunakan pada satu sisi dinding saja. Jangan lupa untuk menambahkan furnitur dan pernak-pernik dengan warna yang senada, ya.

Panel hitam sebagai dinding aksen 

Jika Anda menginginkan kesan kamar monokrom yang unik, coba gunakan motif yang menyolok namun tetap simpel pada salah satu sisi dinding kamar. Contohnya seperti gambar di atas, di mana pemilik kamar menggunakan dinding hitam dengan motif garis-garis sebagai aksen di kamar.

Selain menggunakan panel untuk menciptakan motif garis-garis pada dinding, Anda dapat menggunakan cat atau wallpaper untuk memberikan kesan yang sama. Supaya dinding Anda terlihat stand out, gunakan warna putih atau warna netral lainnya pada sisi dinding kamar yang lain.

Nah, itulah beberapa contoh dekorasi kamar monokrom yang terlihat simpel dan nyaman. Bagaimana, tidak terlihat membosankan, kan? Apakah Anda semakin mantap untuk mendekorasi kamar dengan warna ini?

Selanjutnya: Mau Mendekor Kamar ala Korea? Ini 7 Hal yang Wajib Ada, Yuk Simak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News