Santai

Biar Hoki Terus, Siapkan 6 Makanan Pembawa Hoki Saat Imlek Berikut Ini

Biar Hoki Terus, Siapkan 6 Makanan Pembawa Hoki Saat Imlek Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Bikin keberuntungan makin berlipat, sebaiknya mulai siapkan jajanan Imlek yang dipercaya bawa hoki ini.

Menjelang Imlek, tak hanya jajanan khas Imlek saja yang dijadikan suguhan. Beberapa jajanan tradisional Cina pembawa hoki pun juga turut dipersiapkan.

Tujuannya adalah digunakan sebagai simbol doa baik dan keberuntungan di saat merayakan tahun baru Imlek.

Berikut ini adalah beberapa jajanan Imlek yang dipercaya bawa hoki jika disiapkan saat Imlek.

Baca Juga: 4 Inspirasi Baju Tradisional China buat Rayakan Imlek, Mulai Siapkan yuk

Nian Gao

Di mulai dari makanan tradisional China yang selalu disajikan saat Imlek ini. Nian Gao juga dikenal dengan kue keranjang yang terbuat dari tepung beras. Bentuknya kenyal seperti dodol dan memiliki rasa manis legit.

Dessert yang satu ini selalu disajikan sebagai simbol untuk bertambahnya kemakmuran dan kesuksesan di setiap tahun. Nian Gao juga kebanyakan memiliki bentuk bulat sebab menyimbolkan kebersamaan dan kelengkapan.

Onde-onde

Siapa sangka onde-onde merupakan makanan tradisional yang jadi suguhan pembawa hoki saat Imlek. Makanan pencuci mulut ini merupakan snack yang dari tepung beras berisikan kacang hijau lembut.

Onde-onde yang disebut dengan maqiu ini memiliki simbol pemenuhan. Sehingga, harapannya, akan dipenuhi dengan hal-hal baik selama satu tahun ke depan.

Baca Juga: Ada Lapis Legit, Mulai Siapkan 5 Jajanan Khas Imlek Ini Dari Sekarang Yuk!

Rice dumpling

Jajanan tradisional China yang satu ini memiliki bentuk serupa dengan ronde. Bola-bola yang terbuat dari beras ketan ini juga berisi kacang lembut dan dilengkapi dengan wijen.

Laman China Highlights menjelaskan, makanan yang satu ini memiliki peran penting dalam perayaan Imlek. Rice dumpling umumnya disajikan saat perayaan akhir Imlek, saat Festival lampion. Makanan ini menyimbolkan kebersamaan dalam keluarga.

Donat kepang

Donat kepang yang dijual dalam bentuk gorengan krispi maupun lembut ini juga jadi jajanan saat Imlek. Adonan roti kepang ini lebih populer di budaya China Utara.

Kaya akan cita rasa, tekstur krispi, dan beragam varian rasa menjadikan jajanan ini populer. Donat kepang sendiri jadi menu yang wajib dihidangkan saat Imlek sebagai simbol reuni atau persatuan kembali.

Baca Juga: Bawa Sial, 6 Barang Ini Sebaiknya Tak Diberikan Sebagai Kado Imlek Ya

Kukis walnut

Kukis walnut adalah jajanan khas Imlek yang menyimbolkan kebahagiaan. Sehingga, jajanan ini tentu wajib dihidangkan saat merayakan Imlek.

Bahan yang digunakan pun hanya tepung dan kacang kenari saja. Selain itu, makanan ini juga menyimbolkan keberuntungan apalagi jika dinikmati saat tahun baru China.

Fa Gao

Sama seperti nian gao, makanan ringan yang satu ini juga dipercaya membawa hoki kesuksesan. Melansir dari laman Chinese New Year, fa gao juga memiliki arti memperoleh kekayaan dan keberuntungan. 

Fa Gao merupakan roti yang disajikan sebagai pencuci mulut. Secara bentuk, roti ini memiliki bentuk yang serupa dengan roti kukus. Semakin lembut hasil dari fa gao dan potongan yang jelas maka semakin banyak keberuntungan yang akan diperoleh.

Nah, itulah tadi daftar beberapa jajanan pembawa hoki yang wajib disiapkan untuk merayakan Imlek atau tahun baru China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News