MOMSMONEY.ID - JAKARTA - Memasuki usia ke-66, Bakmi GM tetap pada fokus utama menjaga kualitas rasa dan layanan di tengah persaingan ketat industri makanan.
Business Development Director Bakmi GM, Tammy Tanumihardja, menjelaskan bahwa konsistensi rasa adalah kunci agar Bakmi GM tetap dipercaya pelanggan dan bisa diteruskan hingga generasi mendatang.
“Tantangan terbesar adalah bagaimana kami tetap relevan di tengah perubahan selera pelanggan, terutama generasi milenial dan Gen Z yang punya preferensi berbeda. Oleh karena itu, kami terus berinovasi melalui riset dan pengembangan menu baru yang tetap mempertahankan ciri khas Bakmi GM,” ungkap Tammy dalam menjawab pertanyaan KONTAN di sela-sela perayaan ulang tahun ke 66 pada Rabu (23/7).
Salah satu inovasi terbaru adalah peluncuran menu Bakmi Bulgogi yang menggabungkan cita rasa tradisional dengan sentuhan modern untuk menarik pelanggan muda. Selain itu, digitalisasi juga menjadi bagian dari strategi bisnis, dengan peningkatan aplikasi member dan sistem pembayaran cashless yang mempermudah pelanggan.
Baca Juga: Old Shanghai Hadirkan Ragam Program Hiburan pada Ulang Tahun ke-3
"Walaupun pemesanan online terus naik, tetapi saat ini masih lebih banyak yang minat untuk makan di tempat," ungkap Tammy pada kesempatan yang sama. Pelanggan tetap memilih restoran sebagai tempat berkumpul dan menikmati hidangan favorit, yang menjadi nilai tambah bagi bisnis.
Menurut Tammy, menjaga keseimbangan antara inovasi dan mempertahankan kualitas menu legendaris adalah strategi utama agar Bakmi GM dapat terus bertahan dan berkembang di masa depan.
Tammy menjelaskan bahwa sekarang ini jumlah gerai Bakmi GM sudah ada 60. Dirinya meyakini tidak akan berhenti di situ saja, tetapi juga akan terus mengembangkan lebih luas lagi.
Tak sekedar fokus di bisnis, Bakmi GM juga tetap mendorong tanggung jawab sosial lewat Kolaborasi dengan MIWA Pattern dan dukungan bagi Yayasan CdLS Indonesia.
Mira Hoeng, pendiri MIWA Pattern, menyatakan kolaborasi dengan Bakmi GM menghadirkan produk merchandise Motif ‘Double Happiness’ yang bukan hanya tentang estetika, tapi juga tentang menyebarkan kebahagiaan dan semangat berbagi.
"Kami berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang untuk peduli dan berkontribusi pada masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan di Yayasan CdLS Indonesia," imbuh Mira.
Dengan strategi yang berfokus pada kualitas, inovasi produk, digitalisasi layanan, serta nilai-nilai keberlanjutan, Bakmi GM optimistis dapat terus melayani pelanggan setianya dan tetap relevan di masa depan.
Selanjutnya: Cek Rekomendasi Saham Beli dan Jual Hari Ini dari BRI Danareksa Sekuritas (24/7)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News