Santai

Berikut Jadwal Sholat Surabaya Hari Ini 16 Juni 2024 dari Kemenag, Yuk Catat!

Berikut Jadwal Sholat Surabaya Hari Ini 16 Juni 2024 dari Kemenag, Yuk Catat!

MOMSMONEY.ID - Yuk, cek jadwal sholat Surabaya hari ini 16 Juni 2024 resmi Kemenag sebagai acuan Anda untuk melaksanakan ibadah sholat tepat waktu.

Menunaikan sholat lima waktu adalah kewajiban penting bagi umat Islam. Dalam hal ini, waktu pelaksanaan sholat bisa berbeda-beda tergantung pada lokasi geografis.

Di Indonesia, Kementerian Agama Republik Indonesia merilis jadwal sholat yang disesuaikan untuk setiap daerah, termasuk Surabaya.

Ini berguna untuk memfasilitasi umat Islam di Indonesia dalam melaksanakan ibadah tepat waktu. Melansir dari Bimas Islam, di bawah ini adalah jadwal sholat Surabaya hari ini 16 Juni 2024:

  • SUBUH 04:18
  • ZUHUR 11:33
  • ASAR 14:53
  • MAGRIB 17:24
  • ISYA' 18:38

Dengan adanya jadwal ini, diharapkan umat Islam di Surabaya bisa menjalankan ibadah sholatnya secara tepat waktu setiap hari.

Baca Juga: Inspirasi Desain Mushola Minimalis yang Bikin Ibadah Makin Khusyuk

Untuk dapat melaksanakan sholat tepat waktu, berikut ini beberapa tips yang dapat membantu:

1. Tetapkan Prioritas

Prioritaskan sholat di antara kesibukan Anda. Tanamkan kesadaran bahwa sholat adalah kewajiban yang tidak bisa ditunda. Jika Anda memiliki banyak aktivitas, aturlah jadwal Anda sedemikian rupa sehingga Anda memiliki waktu untuk sholat tanpa terburu-buru.

2. Gunakan Pengingat

Manfaatkan pengingat atau alarm pada ponsel atau jam tangan Anda untuk mengingatkan waktu sholat. Anda juga bisa menggunakan aplikasi mobile yang memberikan notifikasi jadwal sholat sesuai dengan lokasi Anda.

3. Perencanaan Perjalanan

Jika Anda sedang dalam perjalanan atau bepergian jauh, pastikan Anda memperhitungkan waktu sholat dalam rencana perjalanan Anda. Carilah masjid atau tempat yang layak untuk sholat di sepanjang rute perjalanan Anda.

4. Persiapan Sebelum Waktu Sholat

Siapkan diri Anda untuk sholat beberapa saat sebelum waktu sholat tiba. Persiapkan tempat sholat yang tenang dan bersih, siapkan wudhu, dan lakukan persiapan mental untuk memfokuskan diri pada ibadah.

5. Berdoa dan Memohon Bantuan Allah

Mintalah pertolongan dan bimbingan Allah SWT untuk menjalankan sholat tepat waktu dengan konsisten. Berdoa agar diberikan kekuatan dan kesadaran untuk selalu menjalankan sholat tepat waktu serta memperoleh keberkahan dari-Nya.

Semoga informasi tentang jadwal sholat Surabaya hari ini 16 Juni 2024 bisa bermanfaat, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News