Keluarga

Berikut 5 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Kasur Tingkat

Berikut 5 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Kasur Tingkat

MOMSMONEY.ID -  Kasur tingkat biasanya disukai oleh anak-anak, kasur jenis ini juga hemat tempat. Namun sebelum membelinya, sebaiknya lakukan pertimbangan matang. 

Kasur tingkat biasanya diperuntukan oleh buah hati yang masih berusia sekolah dasar. Jika anak-anak Anda sering berebut tempat tidur, ada baiknya untuk menambahkan kasur tingkat di rumah. Selain itu kasur tingkat juga menjadi solusi tepat untuk kamar tidur yang kecil. 

Baca Juga: Lakukan Bersama Keluarga, Ini Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Ngabuburit

Melansir Reader’s Digest, sebelum membeli kasur tingkat ada 6 hal yang perlu Anda pertimbangkan. Yuk intip supaya tak menyesal di kemudian hari.

1. Pertimbangkan ukurannya

Pertimbangan pertama adalah Anda harus menyesuaikan ukuran ruangan dengan ukuran kasur tingkat. Pastikan Anda mengetahui ukuran kamar tidur dengan tepat. Anda perlu memastikan ada ruang yang cukup antara langit-langit dengan bagian atas kasur sehingga anak Anda tidak riskan terjeduk.

2. Pertimbangkan material kasur tingkat

Biasanya kasur tingkat terbuat dari bahan kayu, besi atau kombinasi keduanya. Anda bisa memilih ketiga material tersebut. 
Biasanya kasur tingkat yang terbuat dari besi lebih kuat dan tahan lama serta tahan pada perubahan suhu. Sementara kasur tingkat yang terbuat dari kayu akan lebih terlihat berkelas dan bergaya. 

3. Pastikan keamanannya
Saat membeli kasur tingkat Anda juga harus mempertimbangkan unsur keamanannya. Apalagi kasur tingkat ini untuk anak Anda yang masih harus dalam pengawasan. Pastikan Anda memilih kasur tingkat dengan material yang kuat dan memiliki pagar di bagian paling atas untuk menghindari anak terjatuh. 

4. Pilih jenis kasur tingkat yang paling sesuai
Kasur tingkat memiliki beberapa jenis mulai dari dua tingkat, tiga tingkat dan model seperti laci yang bisa masuk dan keluar di kolong kasur. Serta kasur tingkat dengan jenis tangga yang beragam. Ada juga jenis kasur tingkat yang dilengkapi laci penyimpanan atau meja belajar. Pilih jenis kasur yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Pertimbangkan pilih kasur tingkat yang bertema
Anak-anak biasanya memiliki karakter atau cerita favorit yang hadir dalam desain kasur tingkat. Ada baiknya Anda memilih kasur bertema sesuai dengan kesukaan anak Anda untuk membuat kamar tidur anak lebih menarik.

Baca Juga: Promo Tiket.com THR, Dapatkan Diskon Bus & Travel hingga Rp 125.000

Demikian 5 hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli kasur tingkat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News