Keluarga

Berikut 4 Cara Mengusir Semut dengan Cara Alami

Berikut 4 Cara Mengusir Semut dengan Cara Alami

MOMSMONEY.ID - Keberadaan semut di dalam rumah bisa cukup mengganggu kenyamanan. Lakukan cara ini untuk mengusirnya secara alami tanpa membunuhnya!

Beberapa semut suka menggigit dan memberikan sensasi panas, jenis lainnya suka merambat ke tubuh kita. Hal yang paling menyebalkan, mereka bisa mengganggu makanan Anda. Tentu ini jadi masalah nyata di dalam rumah. 

Melansir Ideal Home, berikut cara alami mengusir semut dari rumah Anda!

Baca Juga: Ace Hardware Lanjutkan Ekspansi ke Sumatra, Resmikan Gerai di Tanjungpinang

Bubuk kopi
Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan sisa bubuk kopi yang Andalan miliki, salah satunya mengusir semut dari rumah Anda. Caranya cukup taburkan bubuk kopi di area di mana Andalan sering menemukan semut. Diamkan dan semut akan pergi dengan sendirinya. 

Lada hitam
Jika Anda menemukan semut di bawah oven atau sekitar pintu dapur, taburkan bubuk lada hitam di area tersebut. Semut membenci aroma lada hitam karena bisa membuat antena mereka iritasi. 

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Kaki Bengkak pada Penderita Diabetes

Minyak atsiri
Gunakan minyak atsiri peppermint, tea tree, kayu putih dan lemon. Aroma yang dikeluarkan dari minyak ini adalah pengusir nyamuk paling ampuh. Cukup teteskan 5-10 minyak ke kapas dan letakkan di area tempat semut biasa muncul.

Cuka putih
Semut juga tidak suka dengan cuka putih. Sehingga membersihkan dengan cuka putih adalah ide yang bagus. Cukup campurkan cuka dengan air 1:1, dan gunakan untuk membersihkan area kotor tempat semut senang berkumpul. 

Selain itu, pastikan Anda menghilangkan semua sumber makanan yang membuat semut tertarik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News