Santai

Berapa Lama ATM BCA Terblokir karena Tidak Ada Saldo

Berapa Lama ATM BCA Terblokir karena Tidak Ada Saldo

MOMSMONEY.ID - Tahu kah Moms berapa lama ATM BCA terblokir karena tidak ada saldonya? 

Melansir situs resmi BCA, kartu debit ATM BCA Anda bisa terblokir karena tidak ada saldo selama 18 bulan berturut-turut atau selama satu setengah tahun. Khusus rekening Simpanan Pelajar, rekening bisa diblokir jika tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut dan saldo kurang dari sama dengan Rp 5.000. 

Baca Juga: Lawan Depresi, Ini 5 Manfaat Menghabiskan Waktu di Alam untuk Kesehatan Mental

Nah rekening yang sudah diblokir tidak bisa lagi digunakan oleh Anda sebagai pemiliknya. Jadi Anda tidak bisa lagi melakukan transaksi dengan rekening Anda yang sudah diblokir. Anda juga tidak bisa menerima transfer dana dari rekening lain. 

Biasanya kasus ATM BCA terblokir karena tidak ada saldo bisa terjadi saat Moms memiliki banyak rekening. Sehingga ATM BCA Anda bukan sebagai rekening utama untuk melakukan transaksi. 

Lalu bagaimana cara memeriksa ATM BCA Anda sudah terblokir atau belum? 

Pertama, coba lakukan transaksi dengan rekening BCA Anda. Jika masih aktif, maka Anda bisa melakukan transaksi mulai dari transfer, pembayaran dan tarik tunai. 

Kedua, lakukan pengecekan ke channel perbankan. Anda bisa melihat status rekening di aplikasi BCA Mobile. Caranya, buka pada menu profil Anda. 

Baca Juga: 6 Efek Bertengkar di Depan Anak yang Wajib Orang Tua Tahu, Bikin Anak Jadi Agresif

Ketiga, hubungi Halo BCA atau datangi kantor cabang BCA terdekat. Tanyakan kepada bagian customer service mengenai status rekening Anda. Siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti buku tabungan, kartu debit BCA dan KTP. 

Demikian informasi mengenai pemblokiran ATM BCA. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Jadwal SIM Keliling Bandung & Garut 14/7/2023, Perpanjang SIM Tanpa Ujian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News