AturUang

Beli Mini Gold Paling Cocok dalam Bentuk Digital, Lebih Mudah Dijual

Beli Mini Gold Paling Cocok dalam Bentuk Digital, Lebih Mudah Dijual

MOMSMONEY.ID -  Tak ada salahnya membeli emas berukuran kecil, tetapi sebaiknya pilih dalam bentuk digital. 

Kian banyak mini gold alias emas berukuran kecil yang dijual secara digital. Produk ini bisa menjadi alternatif jika memang kondisi keuangan Anda belum bisa membeli emas dalam jumlah besar.

Untuk hadiah pun, emas digital yang berukuran mini bisa jadi lebih menguntungkan untuk orang yang dihadiahi.

Hal ini diutarakan Rizqi Syam, perencana keuangan . Rizqi mengatakan sebaiknya Anda membeli tabungan emas, baik itu untuk investasi maupun hadiah.

"Kalau beli mini gold dalam bentuk digital di beberapa platform e-commerce ataupun untuk diberikan sebagai hadiah dalam bentuk digital,ketika mau dijual lagi itu simple dibandingkan ketika jual fisik dalam bentuk mini," ungkap Rizqi.

Baca Juga: Mini Gold Cocok Dijadikan Untuk Jadi Hadiah, Ini Alasannya

Agustina Fitria, perencana keuangan OneShildt pun menyarankan hal yang sama. Seandainya memang kondisi keuangan belum cukup dan takut harga semakin naik, tak ada salahnya beli emas mini dalam bentuk digital.

Apalagi kalau dalam jumlah kecil seperti ini, beli emas digital punya kelebihan, yakni tidak perlu menyimpan sendiri.

Jika ingin memilikinya dalam bentuk fisik pun juga sebenarnya bisa. Terutama ketika jumlahnya sudah terkumpul banyak, misalnya 10 gram maka dapat dicetak.

"Tapi, carilah perusahaan yang terpercaya. Cek legalitasnya, ya. Jangan sampai sudah terkumpul banyak justru tidak bisa dicarikan. Bikin nyesek," pesan Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News