Santai

Begini Cara Ubah Logo Twitter X Jadi Ikon Lama Burung Biru di iOS

Begini Cara Ubah Logo Twitter X Jadi Ikon Lama Burung Biru di iOS

MOMSMONEY.ID - Sejak membeli Twitter pada Oktober 2022, Elon Musk telah melakukan sejumlah perubahan, yang terbaru adalah logo Twitter X. Jika Anda ingin mengembalikan ikon burung biru, ada cara ubah logo Twitter X jadi ikon lama di iOS. 

Beberapa pengguna kaget dengan adanya perubahan logo Twitter menjadi X. Untuk itu, banyak yang ingin mengembalikan burung biru. Artikel ini akan menjelaskan cara ubah logo Twitter X jadi ikon lama di iOS. 

Cara ubah logo Twitter X jadi ikon lama di iOS cukuplah mudah. Cara ini bisa dilakukan apabila Anda menggunakan iPhone. 

Baca Juga: 4 Fitur Terbaru Threads yang Segera Diluncurkan, Bakal Bisa Edit Unggahan

Sebelum mengikuti cara ini, Anda perlu mengunduh logo Twitter lama di ponsel Anda terlebih dahulu. 

Anda juga dapat mengunduhnya selama proses, tetapi akan lebih baik dan lebih terorganisir untuk menyiapkannya sebelum Anda memulai proses. Berikut langkah-langkahnya:

TWITTER-MUSK/LOGO

1. Buka aplikasi Pintasan di iPhone Anda.

2. Tekan tombol " + ", yang terletak di kanan atas layar Anda.

3. Beri nama pintasan Anda.

4. Ketuk " Tambah Tindakan. "

5. Cari " Buka Aplikasi. "

6. Temukan "X" pada daftar.

7. Ketuk "X" dan pilih panah yang terletak di bagian atas layar Anda.

8. Ketuk "Tambahkan ke Layar Beranda."

9. Ketuk ikon dan tekan "Pilih Foto."

10. Temukan logo lama Twitter di internet dan pilih  sebagai ikon gambar .

11. Tekan "Tambah."

Logo burung biru, yang telah digunakan Twitter selama lebih dari sepuluh tahun, adalah salah satu yang biasa kita lihat. Tapi Elon Musk baru saja mengganti logonya menjadi "X", dan semua orang terkejut.

Banyak pengguna yang terkejut dengan perubahan logo tersebut, dan sebagian besar dari mereka masih terbiasa dengan "X" yang baru. 

Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa logo baru terkadang menyulitkan untuk menemukan tab Twitter mereka di browser mereka. 

Baca Juga: Begini Cara Keluar Akun Instagram di Semua Perangkat biar Terhindar dari Peretasan

Anda tidak perlu menghadapinya lagi berkat ekstensi Google Chrome " Restore Birdie ".

Perbedaan Twitter dengan Threads

Perbedaan besar antara Threads dan Twitter dapat dilihat pada suka, karena media sosial Meta memungkinkan Anda menyembunyikannya, tetapi Elon Musk tidak.

Untuk saat ini, Threads Instagram tampaknya mengalahkan Twitter dalam versi gratisnya. Dan sejauh ini, Meta belum berbicara tentang program berbayar, jadi kita akan melihat apa yang mereka tawarkan dengan akun terverifikasi.

Melanjutkan perbedaan antara Instagram Threads dan Twitter, melihat bahwa media sosial Elon Musk memiliki beberapa keunggulan penting. 

Sebagai permulaan, Anda dapat melihat tren dan topik menarik lainnya, sedangkan Threads hanya memungkinkan Anda untuk mengakses dinding Anda.

Baca Juga: Twitter Kena Suspend, Simak Cara Mengembalikan Akun yang Ditangguhkan

Selain itu, Anda dapat dengan mudah mendaftar ke Twitter, saat menggunakan Threads Instagram memerlukan akun Instagram. Tentu saja, biodata dan pengikut Anda penting untuk jejaring sosial baru ini.

Twitter juga memiliki opsi untuk memfilter feed pengguna berdasarkan akun yang mereka ikuti, sedangkan Threads Instagram lebih terbatas. 

Manfaat lain dari Twitter melalui Threads Instagram adalah Anda dapat menyimpan draf, sesuatu yang saat ini tidak diizinkan oleh jaringan media sosial baru Meta. Dan Anda tidak dapat melihat suka dari pengguna Utas Instagram lainnya.

Seperti yang Anda lihat, perbedaan antara Twitter dan Instagram Threads cukup mencolok, meskipun secara estetika terlihat sama. Sekarang Anda harus memutuskan mana yang akan dipilih: solusi Meta atau aplikasi Elon Musk.

Nah itulah beberapa cara ubah logo Twitter X jadi ikon lama di iOS. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News