AturUang

Bayar Pakai QRIS Banyak Kelebihannya, Manfaatkan yuk

Bayar Pakai QRIS Banyak Kelebihannya, Manfaatkan yuk

MOMSMONEY.ID - Bagi yang selalu mengandalkan cashless, pembayaran lewat QRIS sudah menjadi hal yang tak asing lagi. Selain praktis, ada manfaat penggunaan QRIS lainnya.

QRIS (QR Code Indonesian Standard) adalah sebuah sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Metode ini memang dibuat untuk transaksi keuangan lebih prakti lantaran satu kode QRIS dapat digunakan oleh berbagai bank dan uang digital. 

Blu by BCA Digital melihat manfaat QRIS untuk pembayaran: 

Baca Juga: Pakai QRIS Seabank Makan Kenyang di Promo HokBen Bisa Dapat Cashback 100%

Pertama, terdapat tombol shortcut QRIS ada pada halaman login page. Di Blu By Digital, misalnya, ketika masuk ke aplikasi blu by BCA Digital dan menekan tombol shortcut QRIS langsung diminta untuk memasukkan kode PIN sebagai otorisasi awal.

Setelahnya, akses kamera akan terbuka untuk scan kode QR. 

Untuk keamanan, usai akses scan QR code, pengguna akan diminta memasukkan kembali kode PIN untuk verifikasi transaksi. 

Baca Juga: Aplikasi GoPay Sudah Diunduh Lebih Dari 1 Juta Pengguna, Ini Benefit yang Dihadirkan

Kedua, mutasi transaksi QRIS tercatat rapi secara digital. 

Kepraktisan transaksi secara digital melalui QRIS terkadang membuat orang terlena dan tak sadar beapa bayak uang telah dikeluarkan. 

Agar perencanaan keuangan berjalan dengan baik, sebaiknya selalu mencatat pengeluaran. Dengan QRIS, biasanya akan mengetahui riwayat transaksi sehingga bisa melihat total pemasukan dan pengeluaran. 

Baca Juga: Begini Cara Bayar CGV pakai Virtual Account & QRIS Bank Mandiri

Begitu pun di Blu by Digital, ada fitur tracker yang dilengkapi dengan total pemasukan dan pengeluaran, juga grafik transaksi yang mudah dibaca.

Selain berfungsi untuk mengontrol keuangan, catatan mutasi ini juga berguna untuk mengantisipasi adanya transaksi mencurigakan dari akun blu yang dimiliki. 

Ketiga, menggunakan QRIS biasanya akan dibanjiri promo cashback.

Termasuk jika menggunakan QRIS Blu yan bisa mendapatkan lebih dari 25 macam promo QRIS berupa cashback untuk transaksi QRIS di aplikasi blu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News