Santai

Banyak Peminat, ITPLN Kembali Buka Pendaftaran Gelombang Reguler 2024-2025

Banyak Peminat, ITPLN Kembali Buka Pendaftaran Gelombang Reguler 2024-2025

MOMSMONEY.ID - Institut Teknologi PLN atau ITPLN kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 untuk gelombang reguler.

Pendaftaran dibuka kembali melihat tingginya antusiasme calon peserta didik ITPLN pada gelombang pertama. Adapun, pendaftaran gelombang kedua dibuka mulai 20 Juli hingga 17 Agustus 2024.

"Gelombang satu telah ditutup, peserta yang mendaftar membludak, tapi jangan khawatir gelombang dua dibuka hari ini hingga 17 Agustus 2024," ujar Rektor ITPLN Iwa Garniwa dalam keterangan tertulis, Minggu (21/7).

Iwa mengatakan, peserta didik yang mengikuti pembelajaran di ITPLN mendapatkan beberapa benefit seperti berkesempatan untuk direkrut PLN Group bagi 100 lulusan S1 terbaik angkatan 2024. 

Lalu, berbagai kesempatan beasiswa, e-mobility ke universitas internasional, tablet gratis untuk digital learning, hingga jaminan magang di PLN Group di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Moms, Tiru 6 Tips Mengembangkan Daya Kreativitas Anak Supaya Tumbuh Cerdas

Dia pun menjelaskan, ITPLN menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2 atau 40% teori, 40% problem solving, dan 20% kuliah industri untuk menghasillkan SDM yang kompeten dan siap bekerja.

Tahun ini, ITPLN membuka pendataran untuk sejumlah fakultas, seperti Faklutas Ketenagalistrikan & Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi & Bisnis Energi, Fakultas Telematika Energi, Fakultas Teknologi Infrastruktur & Kewilayahan.

Kampus ini juga memiliki layanan pendidikan pasca sarjana dan vokasi. Totalnya, terdapat 17 program studi dan akan terus bertambah termasuk jenjang S3.

Iwa juga memastikan ITPLN memiliki dosen profesional, akademisi dan praktisi terbaik ditambah dengan sudah adanya sertifikat kompetisi lokal dan internasional.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor Tumbuh dari Daun, Pemula Wajib Simak

"Dengan bimbingan dosen berpengalaman dan fasilitas penelitian yang mendukung, ITPLN tidak hanya menjadi tempat belajar tetapi juga wadah untuk mengembangkan inovasi dan keahlian di bidang teknik elektro," tambah Iwa.

Sementara Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengatakan, ITPLN merupakan pilihan kampus yang tepat bagi calon mahasiswa.

Kampus ITPLN merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang menempati peringkat 6 berdasarkan penilaian THE  Impact Ranking.

"PLN percaya bahwa ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. Karena itu, PLN juga terus mendorong kemajuan serta mempercayakan penyiapan SDM kepada ITPLN," kata Didi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News