InvesYuk

Bank Syariah Indonesia Bagikan Dividen, Cum Dividen 3 Hari Lagi

Bank Syariah Indonesia Bagikan Dividen, Cum Dividen 3 Hari Lagi

MOMSMONEY.ID - Masih ada kesempatan mendapat dividen tunai dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten berkode saham BRIS akan membagikan dividen tunai senilai Rp 18,547 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari bank syariah terbesar di dalam negeri ini, perhatikan ketentuan berikut!

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BRIS yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 29 Mei 2024. Artinya, saham yang Anda beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Rabu, 29 Mei 2024.

Begitu pula bagi yang sudah mengoleksi saham BRIS, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham BRIS pada perdagangan di pasar tunai sampai 31 Mei 2024.   

Baca Juga: Suku Bunga Masih Tinggi, Bankir Yakin Penyaluran Kredit Masih Akan Melaju Kencang

Investor yang berhak atas dividen tunai dari bank hasil merger tiga bank syariah pelat merah ini, akan menerima pembayaran pada 20 Juni 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum Anda berburu dividen, menurut data RTI, pada  Senin (27/5) pukul 11.11 WIB, saham BRIS diperdagangkan seharga Rp 2.270 per saham. Dengan asumsi Anda membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 0,82%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham BRIS telah naik 30%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 1.740 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News