InvesYuk

Bank Permata (BNLI) Siap Bagikan Dividen, Cek Timeline Pembagiannya!

Bank Permata (BNLI) Siap Bagikan Dividen, Cek Timeline Pembagiannya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Bank Permata Tbk bakal menerima dividen dari hasil laba tahun 2023. Mengutip ksei.co.id, emiten berkode saham BNLI ini akan membagikan dividen tunai senilai Rp 25 per saham.

Nah, Moms yang ingin mendapatkan dividen dari Bank Permata, perhatikan ketentuan berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BNLI yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 19 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli di pasar reguler hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada tanggal tersebut.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham BNLI, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham BNLI pada perdagangan di pasar tunai sampai 23 April 2024.   

Baca Juga: Indo Tambangraya (ITMG) Tebar Dividen Rp 1.747, Catat Jadwal Pembagiannya!

Nantinya, investor yang berhak atas dividen dari Bank Permata akan menerima pembayaran pada 3 Mei 2024.

Adapun, sebagai pertimbangan sebelum berburu dividen, menurut data finance.yahoo, Kamis (4/4), saham BNLI ditutup seharga Rp 960 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 2,6%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham BNLI naik 4,35%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 920 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News