BisnisYuk

Bank Jasa Jakarta Berikan Pembekalan Materi Solopreneur Skill bagi Mahasiswa

Bank Jasa Jakarta Berikan Pembekalan Materi Solopreneur Skill bagi Mahasiswa

MOMSMONEY.ID - PT Bank Jasa Jakarta menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan donasi berupa beasiswa sekaligus pembekalan materi mengenai solopreneur skill bagi mahasiswa ASTRAtech  (Politeknik Astra).

Handrie Wirawan, Wakil Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta, mengatakan, dalam perayaan ke-40 tahun Bank Jasa Jakarta, perusahaan berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Salah satu caranya, dengan memberikan beasiswa dan pembekalan materi mengenai solopreneur skill kepada mahasiswa Politeknik Astra.

"Kami menyadari, investasi pada generasi muda adalah kunci utama untuk membuka pintu masa depan yang lebih cerah," katanya dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

"Melalui program beasiswa ini, diharapkan dapat meringankan beban finansial yang dihadapi oleh mahasiswa, sehingga mereka dapat fokus dalam mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi," ujar dia.

Baca Juga: Raih 1 Juta Nasabah dalam 6 Bulan, Ini Strategi Bank Saqu

Selain itu, dalam era digital seperti saat ini, tidak dapat dipungkiri pentingnya digitalisasi dalam setiap aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Digitalisasi telah membawa perubahan besar dalam cara belajar, bekerja dan berinteraksi.

"Oleh karena itu, selain memberikan beasiswa, kami juga menyediakan pelatihan keterampilan solopreneur. Ini bertujuan agar mahasiswa dapat mulai mengembangkan diri sejak awal dengan bantuan teknologi digital," sebut Handrie.

"Lewat pelatihan ini, kami berharap mahasiswa nantinya memiliki jiwa solopreneur dan bersaing lebih kompetitif dalam era ekonomi digital yang semakin berkembang," tambahnya.

Tri Yuli Adriana, Wakil Direktur IV Politeknik Astra, menyatakan, ASTRAtech menyambut dengan sangat positif bantuan dari Bank Jasa Jakarta, berupa beasiswa, yang kemudian ditindaklanjuti dengan program-program pembekalan untuk ketrampilan solopreneur bagi mahasiswa.

"Hal ini mencerminkan adanya kepedulian dunia industri dan usaha pada dunia pendidikan, yang akan bermanfaat besar untuk mahasiswa ASTRAtech dalam menyelesaikan pendidikannya dan sekaligus menjadi bekal untuk mengaplikasikan ilmunya nanti," ungkap dia.

Baca Juga: Pinhome Rilis 2 Indeks Baru, Pertama di Pasar Properti Indonesia

Selain itu, perkembangan bentuk pelayanan dunia perbankan yang dilakukan khususnya oleh  Bank Jasa Jakarta melalui layanan perbankan digitalnya Bank Saqu, sangat relevan dalam mencerminkan perlunya dunia pendidikan terus berakselerasi dengan perkembangan di dunia aplikasi.

Khususnya, dalam menghadapi tantangan era digitalisasi yang mengedepankan perkembangan teknologi berkesinambungan, kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan kecepatan dalam mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

Harapannya, kerjasama antara Bank Jasa Jakarta dengan ASTRAtech sebagai value chain di Grup Astra, akan terus berlanjut semakin kuat ke depan, melalui program-program yang melibatkan mahasiswa, tenaga pendidik, para dosen dan instruktur.

Program-program dimaksud antara lain melibatkan dunia praktisi dalam proses pembelajaran ataupun menjadikan permasalahan dan tantangan yang dihadapi operasional Bank Jasa Jakarta sebagai bagian dari program Research dan Pengabdian Masyarakat para dosen.

Ini sesuai prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi (pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat) yang harus dijalankan oleh para tenaga pendidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News