AturUang

Raih 1 Juta Nasabah dalam 6 Bulan, Ini Strategi Bank Saqu

Raih 1 Juta Nasabah dalam 6 Bulan, Ini Strategi Bank Saqu

MOMSMONEY.ID - Perkembangan bank digital kian apik. Termasuk Bank Saqu yang menorehkan pencapaian signifikan dari sisi nasabah mereka.

Bank Saqu yang merupakan layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta mampu menembus angka 1 juta nasabah dalam waktu enam bulan sejak diluncurkan pada November tahun lalu.

Pencapaian ini menegaskan efektivitas produk dan layanan Bank Saqu yang inovatif yang menyasar para solopreneur di Indonesia.

Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan.

Leo Koesmanto, Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta, mengatakan dengan pencapaian 1 juta nasabah dalam waktu singkat ini, menunjukkan produk dan layanan inovatif bank Saqu benar-benar membantu memenuhi kebutuhan para solopreneur dan masyarakat luas.

"Bank Saqu akan terus menjadi Teman Seperjuangan bagi para solopreneur, tidak hanya melalui layanan keuangan, tetapi juga memberikan edukasi dan pendampingan untuk meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka," ujar Leo dalam keterangan tertulis, Selasa (4/6).

Leo menambahkan, saat ini, adopsi kebiasaan menabung otomatis naik 3x lipat, dihitung sejak jumlah nasabah masih 500.000 hingga mencapai 1 juta.

Baca Juga: Gerakkan Budaya Menabung, Bank Saqu Punya Fitur Menabung Otomatis

Peningkatan ini terjadi berkat fitur inovatif Tabungmatic dan Saku Booster yang membantu orang kembali rajin menabung.

Bank Saqu hadir untuk membantu mempercepat transformasi digital dan mengubah pengalaman perbankan yang mudah, cepat dan menyenangkan lewat produk-produk inovatif seperti Saku, Busposito, Tabungmatic dan Saku Booster.

Hal ini menarik masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan digital karena opsi transaksi yang hemat biaya, integrasi dengan platform digital lainnya, dan sistem keamanan yang kuat.

Nasabah cenderung menggunakan Bank Saqu bukan hanya karena efektivitas biaya tetapi juga karena rekomendasi dari pihak lain.

Selain itu, proses registrasi yang mudah dan cepat dengan waktu kurang dari 10 menit, juga memengaruhi kepuasan nasabah terhadap Bank Saqu.

"Kami akan terus meningkatkan layanan dan memperluas jangkauan kami untuk mendukung lebih banyak lagi solopreneur dan UMKM di seluruh Indonesia," tambah Leo.

Saat ini, lebih dari 43% nasabah Bank Saqu berusia antara 20-30 tahun, sebagian besar berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Bank Saqu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia, memberdayakan lebih banyak individu dan UMKM dengan solusi keuangan yang mudah diakses.

Selanjutnya: Lowongan Kerja Bank BCA 2024 Buat Fresh Graduate, Cek Posisi & Syarat Daftanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News