AturUang

Bank CIMB Niaga Fasilitasi Pembayaran AliPay dan WeChat Pay di Indonesia

Bank CIMB Niaga Fasilitasi Pembayaran AliPay dan WeChat Pay di Indonesia

MOMSMONEY.ID – Layanan perbankan terus berkembang mengikuti zaman, salah satunya PT Bank CIMB Niaga Tbk memiliki fasilitas terbaru yakni transaksi pembayaran QR inbound cross border bagi wisatawan, pekerja dan masyarakat dari Tiongkok yang menggunakan dompet digital Alipay dan WeChat Pay.

Saat ini, Bank CIMB Niaga menjadi bank pertama yang dapat melayani pembayaran dari Alipay dan WeChat. Dengan kata lain, wisatawan, pekerja dan masyarakat dari Tiongkok yang berada di Indonesia dapat memanfaatkan transaksi di merchant-merchant mitra di Indonesia.

Nantinya, layanan ini dapat dinikmati di merchant-merchant mitra CIMB Niaga yang tersebar di daerah wisata seperti Jakarta, Bali, Lombok, Manado, serta sejumlah bandara internasional.

Baca Juga: Mau Beli SBN? Sekarang Bisa Lewat Aplikasi BRImo

Buat masyarakat Tiongkok, implementasi transaksi AliPay dan WeChat Pay di merchant-merchant CIMB Niaga dilakukan dengan menggunakan QR pada alat penerima transaksi pembayaran CIMB Niaga.

Nah, alat tersebut seperti mesin electronic data capture (EDC) CIMB Niaga, Static QR (tent card dan sticker), maupun aplikasi yang diunduh di perangkat merchant. Adapun transaksi dilakukan dalam mata uang Rupiah sesuai jumlah yang telah disepakati pengguna dengan merchant.

Seperti diketahui, aplikasi dompet digital AliPay dan WeChat Pay hanya dapat dimiliki oleh pengguna dari Tiongkok dengan sumber dana dari rekening Kartu Debit dan Kartu Kredit yang diterbitkan di Tiongkok.

Baca Juga: Buka Rekening BSI Bisa Via Grab

Terhubungnya aplikasi ini ke Bank CIMB Niaga memberikan kemudahan kepada pengguna karena tidak perlu menukarkan uang tunai dalam bentuk Rupiah atau membawa kartu debit maupun kartu kredit, sehingga lebih cepat dan aman.

Untuk memperluas ketersediaan layanan tersebut, Bank CIMB Niaga akan meningkatkan sosialisasi dan akuisisi merchant, utamanya kepada para penyedia produk dan jasa terkait wisata seperti hotel, restoran, hingga pedagang souvenir.

Sebagai informasi, implementasi transaksi ini dapat dilakukan atas kerjasama natara CIMB Niaga dengan Alipay.com Co. Ltd selaku pemiliki Alipay, dan TenPay selaku pemilik aplikasi WeChat Pay, PT Arash Digital Rekadana (Jakarta) dan Swiftpass Global Limited (Shenzhen) sebagai system integrator dan technical service provider.

Baca Juga: Bunga Deposito Bank CIMB Niaga Naik Lagi, Tertinggi 3,75%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News