Santai

Ayom Rilis Sunscreen Body Lotion untuk Redam Dampak Polusi Udara

Ayom Rilis Sunscreen Body Lotion untuk Redam Dampak Polusi Udara

MOMSMONEY.ID - Dua tahun menawarkan produknya, Ayom terus berinovasi. Kali ini, Ayom menghadirkan sunscreen body lotion SPF 50 PA++ 

Indonesia telah mencapai fase kritis dalam hal polusi udara. Setelah dinobatkan sebagai negara paling berpolusi di Asia Tenggara pada 2022, Indonesia beberapa kali masuk dalam 20 besar negara paling berpolusi di dunia pada tahun 2023.

Di Jakarta, sumber terbesar polusi berasal dari sektor transportasi. Partikel PM 2,5 yang dihasilkan oleh kendaraan telah melebihi batas standar WHO hingga 6-7 kali lipat, menempatkan Indonesia dalam kategori tidak sehat.

Partikel ini dapat terserap ke dalam kulit manusia, tinggal bertahun-tahun, dan tidak bisa terurai, bahkan dapat mengganggu fungsi plasenta, meningkatkan risiko atopic dermatitis sejak bayi baru lahir.

Tahun 2023 tercatat sebagai tahun terpanas sepanjang sejarah. Temperatur Bumi telah naik 1,2°C sejak era pra-industri dan diperkirakan akan naik 1,5°C lagi antara tahun 2030-2050.

Ayom, sebuah merek skincare vegan ber-postbiotic, memahami bahwa setiap kenaikan suhu 1°C akan meningkatkan kelembaban dan jumlah minyak di kulit hingga 10%, yang diikuti oleh pertumbuhan mikroba penyebab jerawat dan jamur kulit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Gel Terbaik, Ringan dan Mudah Menyerap

Radiasi Matahari dan polusi juga mengganggu keseimbangan skin microbiome, pelindung utama kulit.

Dalam rangka ulang tahun ke-2, Ayom yang dr. Olivia Ong, M.Biomed.(AAM), atau yang disapa Mba Yom, meluncurkan Ayom All Purpose Sunscreen Body Lotion SPF 50 PA+++, yang melindungi kulit dari UV, blue light, infrared, dan polusi.

Menurut Mba Yom, dalam mengaplikasikan produk yang dilucurkannya harus tepat, agar manfaat yang didapat juga sesua harapan.

"Aplikasikan sebanyak 6 sdt (30ml) pada seluruh lengan hingga tungkai. Lakukan re-apply setiap 2 jam, atau usai berenang dan lap keringat," katanya dalam keterangan tertulis.

AYOM juga menunjukkan kepeduliannya pada lintas generasi dengan mendukung ajang Abang None Jakarta Selatan 2024.

Pemenang Abang-None 2024, Moreno dan Aalia Khairunnisa mengungkapkan, produk Ayom membuat mereka lebih percaya diri di atas panggung dan menjaga kesehatan kulit mereka.

Selanjutnya: Promo Buka Tabungan Bebas Biaya Berhadiah Tumbler JKT48 Diperpanjang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News