Santai

Asyik, Ada 7 Acara di Ancol Selama Libur Lebaran 2023, Dufan hingga Bird Land

Asyik, Ada 7 Acara di Ancol Selama Libur Lebaran 2023, Dufan hingga Bird Land

MOMSMONEY.ID - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menggelar beragam acara di Ancol selama libur Lebaran 2023. 

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto mengatakan, acara itu berupa bazar, konser musik, wahana baru, dan berbagai pertunjukan. "Ini ada beberapa event (acara) selama libur ," kata Budi dalam konferensi pers di Bandar Djakarta, Jakarta Utara, Jumat (14/4). 

Berikut daftar acara di Ancol selama libur Lebaran 2023: 

1. Eco Park 

Di Allianz Eco Park Ancol akan digelar Pekan Gembira Ria. Acara ini akan menampilkan berbagai grup band dalam negeri. Acara ini berlangsung mulai dari Sabtu (22/4) hingga Rabu (26/4). 

2. Taman Pantai dan Pasar Seni

Di kawasan Taman Pantai dan Pasar Seni akan ada bazar dan penampilan dari El Corona Band pada Sabtu (29/4), serta Club Dangdut Racun pada Minggu (30/4). 

Selain itu juga akan ada live music di Plaza Lagoon dan Pasar Seni, ditambah konser musik Adelila The Real Dangdut Koplo pada Minggu (7/5) mendatang.

Baca Juga: 6 Hotel Unik di Bandung, Cocok untuk Wisata Saat Libur Lebaran

3. Dufan

Dunia Fantasi (Dufan) akan punya wahana baru bernama Simulator Mowgli yang akan diluncurkan pada Sabtu (22/4). Wahana ini bersifat permanen. 

Selain itu, akan ada pula penampilan internasional bersama Pinkfong (Baby Shark dan Hogi) yang sifatnya sementara, mulai Sabtu (22/4) hingga Minggu (14/5). 

4. Sea World

Wisatawan yang mengunjungi Sea World bisa menikmati Lebaran Kreasi. Di acara tersebut, anak-anak bisa beraktivitas bersama Ichinogami Magic Drawing dan bertemu (meet and greet) maskot Sea World bernama Sharky. 

Pengunjung juga bisa menyaksikan marawis dunia laut, festival musik Lebaran, special feeding time, dan aktivitas kenal lebih dekat. Semua kegiatan ini berlangsung dari Sabtu (22/4) hingga Senin (1/5).

Baca Juga: Promo Idul Fitri di McDonald's, Diskon Lebaran 30% Berlaku 2-4 Mei 2022 via Aplikasi

5. Ocean Dream Samudra 

Acara dongeng edukatif berjudul "Satwa Samudra" bersama Kak Palupi akan digelar di Ocean Dream Samudra, mulai dari Rabu (19/4) sampai dengan Senin (1/5). 

6. Atlantis Water Adventures

Di Atlantis Water Adventures akan ada kegiatan Marathon Fun Games yang berlangsung dari Jumat (21/4) hingga Rabu (31/5).

Acara ini berhadiah sepeda bagi pengunjung yang beruntung. 

7. Jakarta Bird Land 

Pengunjung Jakarta Bird Land bisa menikmati pertunjukan burung, salah satunya burung kakaktua yang akan memukul bedug dengan paruhnya.

Baca Juga: 5 Tips Menghemat Pengeluaran saat Staycation Bersama Keluarga

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: "7 Acara di Ancol Selama Libur Lebaran 2023, Dufan hingga Sea World".

Penulis: Sania Mashabi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News