InvesYuk

Asuransi Tugu (TUGU) Bagikan Dividen, Potensi Yield 10%, Cek Jadwalnya!

Asuransi Tugu (TUGU) Bagikan Dividen, Potensi Yield 10%, Cek Jadwalnya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk berpeluang mendapatkan dividen tunai dari hasil laba perusahaan tahun buku 2023. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten berkode saham TUGU akan membagikan dividen tunai senilai Rp 123,26 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari perusahaan asuransi yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Pertamina (Persero) ini, perhatikan ketentuan berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham TUGU yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 8 Mei 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Rabu, 8 Mei 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham TUGU, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham TUGU pada perdagangan di pasar tunai sampai 14 Mei 2024.   

Baca Juga: TUGU Catatkan Premi Hampir Rp 2 Triliun di Kinerja Konsolidasian TW 1/2024

Nah, investor yang berhak atas dividen dari emiten asuransi yang melantai di bursa sejak 2018 silam ini, akan menerima pembayaran dividen pada 29 Mei 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum berburu dividen, menurut data RTI, pada Senin (6/5) pukul 11.20 WIB, saham TUGU diperdagangkan seharga Rp 1.205 per saham. Dengan asumsi Moms beli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham asuransi umum ini sekitar 10,23%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham TUGU telah naik sekitar 18%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 1.020 per saham.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News