AturUang

Asuransi Jadi Pertimbangan Sebelum Memutuskan Beli Mobil Baru, Ini Pilihannya!

Asuransi Jadi Pertimbangan Sebelum Memutuskan Beli Mobil Baru, Ini Pilihannya!

MOMSMONEY.ID - Selain memikirkan soal bunga, uang muka, maupun cicilan per bulan, saat membeli mobil, Anda juga wajib memperhatikan asuransi. Ketika pinjaman sudah disetujui, mobil yang Anda beli sudah sekaligus terlindungi asuransi.

Hanya saja, kebutuhan asuransi setiap orang bisa berbeda-beda. Eko Endarto, Perencana Keuangan dari Finansial Consulting, mengatakan, biasanya, asuransi jenis all risk untuk kendaraan bermotor hanya diberikan pada tahun-tahun awal, setelahnya total lost only (TLO).

"Tapi, ada baiknya, asuransi yang dipakai all risk. Memang, beban cicilan akan meningkat, tapi lebih aman terlindungi," katanya.

Baca Juga: Tips Mudah Dapat Pinjaman Uang di Bank Supaya Berhasil, Catat Semua Poinnya!

Bahkan, selama periode mencicil, ada pula asuransi yang mencakup perlindungan hingga suku cadang mobil seperti ban mobil. Untuk mobil-mobil kelas mewah, biasanya akan dijemput dan diberikan mobil pengganti saat klaim.

Untuk fasilitas semacam itu, Eko bilang, tentu, tergantung dari anggaran dan juga karakter pemilik mobil. Kalau memang ada uang dan malas mengurusi mobil sehari-hari, sebaiknya memang menggunakan asuransi komplit.

Bisa dimanfaatkan untuk mereka yang memang tidak paham soal mobil. "Hanya tahu menggunakannya saja," imbuh Eko.

Akan tetapi, bagi mereka yang memang paham atau hobi mobil, sebaiknya tidak menggunakan fasilitas asuransi yang komplit. Apalagi, buat mereka yang suka memodifikasi mobil, jelas bisa kehilangan manfaat asuransi itu.

Selanjutnya: Nonton I Was Reincarnated as the 7th Prince Episode 2 dan Daftar Link Streaming Resmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News