InvesYuk

Astra International (ASII) Tebar Dividen Rp 421, Ini Timeline Pembagiannya!

Astra International (ASII) Tebar Dividen Rp 421, Ini Timeline Pembagiannya!

MOMSMONEY.ID - Anda yang menanti-nanti pembagian dividen tunai dari PT Astra International Tbk saatnya bersiap. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten berkode saham ASII ini akan menebar dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp 421 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari emiten pemimpin pasar di industri otomotif nasional ini, jangan lewatkan jadwal berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham ASII yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 13 Mei 2024. Jadi, kalau Anda baru berencana membeli saham ASII, saham ini hanya akan memuat hak dividen jika dibeli paling lambat pada Senin, 13 Mei 2024.

Bagi yang sudah mengoleksi saham ASII juga wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan dividen.

Adapun untuk perdagangan saham di pasar tunai, tanggal cum dividen sampai 15 Mei 2024.   

Baca Juga: Diversifikasi Usaha Menopang Kinerja Astra International

Nah, investor yang berhak atas dividen dari induk usaha Astra Group ini, akan menerima pembayaran pada 30 Mei 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Anda sebelum berburu dividen, menurut data RTI, Kamis (2/5), saham ASII ditutup seharga Rp 5.175 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 8,13%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham ASII telah melandai sekitar 8,41%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 5.650 per saham. 

Selanjutnya: Katalog Promo JSM Alfamart Terbaru Hanya 3 Hari Periode 3-5 Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News