Keluarga

Apakah Toilet dengan Pemanas Otomatis Benar-benar Sepadan untuk Dibeli?

Apakah Toilet dengan Pemanas Otomatis Benar-benar Sepadan untuk Dibeli?

MOMSMONEY.ID - Ini pertimbangan yang wajib Anda tahu sebelum membeli toilet dengan pemanas otomatis!

Membeli toilet dengan pemanas otomatis bisa memberikan rasa nyaman sama seperti mandi dengan air hangat. Harganya pun beragam mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 40 jutaan ke atas. 

Baca Juga: Yuk, Simak Syarat Daftar Beasiswa Reguler S3 LPDP Dalam Negeri Tahun Ini

Melansir House Digest, sebenarnya sepadan dengan harganya atau tidak menggunakan toilet atau kloset dengan pemanas otomatis disesuaikan dengan selera Anda. 

Faktanya, memiliki toilet dengan pemanas otomatis bisa membuat otot lebih rileks apalagi di musim dingin. Apalagi Anda memiliki radang sendi atau nyeri otot di punggung, toilet dengan pemanas otomatis bisa meringankan rasa tidak nyaman tersebut. 

Selain itu toilet dengan pemanas otomatis hanya menggunakan sedikit energi dan biasanya lebih ramah lingkungan. Namun di sisi lain, menggunakan toilet dengan pemanas otomatis di bagian dudukanya bisa menimbulkan bahaya. 

Beberapa model yang diuji di Inggris menunjukkan bahwa duduk terlalu lama di atas toilet tersebut atau menggunakan suhu yang terlalu tinggi bisa menyebabkan cider atau luka bakar. Pengguna dapat menghindari hal ini dengan memilih toilet dengan pemanas otomatis yang berkualitas tinggi. 

Baca Juga: 4 Manfaat Daging Domba untuk Kesehatan Tubuh yang Tidak Banyak Orang Tahu

Jika Anda sudah mantap untuk membeli toilet dengan pemanas otomatis, ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Tentunya yang pertama adalah menyesuaikan dengan bujet Anda. 

Kedua, Anda perlu memperhatikan fitur pengaturan panas, mekanisme colokan karena beberapa toilet duduk membutuhkan colokan dekat dengan toilet dan beberapa fitur tambahan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News