Santai

Apa Itu Tren Skin Minimalism? Ini Pengertian dan Cara Praktikkannya

Apa Itu Tren Skin Minimalism? Ini Pengertian dan Cara Praktikkannya

MOMSMONEY.ID - Suka mager pakai skincare yang memerlukan banyak step? Coba praktikkan skin minimalism ini saja.

Istilah dalam dunia kecantikan semakin hari semakin bertambah. Salah satunya adalah skin minimalism.

Skin minimalism sendiri menjadi tren skincare yang banyak digunakan untuk merawat kulit masa kini.

Skin minimalism itu apa, sih, sebenarnya? Ini dia penjelasannya.

Baca Juga: Kerutan Punya Jenis, Cek Jenis Kerutan Wajah di Sini

Apa itu skin minimalism?

Disebut juga dengan skinmalism, tren kecantikan ini adalah salah satu proses untuk merawat kulit dengan menggunakan produk seminim mungkin.

Laman Lifestyle Asia menjelaskan bahwa skin minimalism hanya membutuhkan produk-produk skincare yang benar-benar bermanfaat untuk kulit saja.

Tren skin minimalism ini dipopulerkan oleh para minimalis yang percaya bahwa kulit manusia didesain untuk memperbarui dan beregenerasi sendiri. Penggunaan skincare yang minim hanya berguna untuk menunjang proses regenerasi kulit.

Kenapa harus coba tren skin minimalism?

Melansir dari laman Vogue India, ada beberapa alasan mengapa seseorang harus mencoba tren ini. Penggunaan produk kecantikan yang terlalu banyak dan rumit sendiri tidak menjamin membuat kulit makin sehat.

Malah dalam beberapa kasus, produk skincare yang terlalu banyak bisa menyebabkan iritasi dan merusak kesehatan kulit.

Baca Juga: Pakai Sunscreen Wajib Enggak Sih? Simak 4 Alasan Penting Pakai Sunscreen

Jika menggunakan skincare yang salah pun bisa memicu gangguan kesehatan kulit. Tentu saja akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk memperbaikinya.

Selain itu, alasan utama mencoba tren ini adalah karena secara biologis, kulit punya kemampuan untuk memperbaiki diri dan beregenerasi sendiri. Penggunaan skincare yang tepat seperti serum, hanya digunakan untuk membantu proses biologis tersebut.

Lalu, bagaimana cara menerapkan skin minimalism ini?

Cara untuk menerapkan skin minimalism juga mudah dan tidak memakan waktu lama. Produk yang digunakan dalam skin minimalism hanya terdiri dari sabun cuci wajah, pelembap dan sunscreen.

Ketiga produk tersebut adalah produk-produk penting dan utama dalam hal merawat kulit yang tak bisa digantikan atau dihilangkan. Kunci dari skin minimalism sendiri ada dua.

Yakni, good cleansing dan hydration atau membersihkan dan melembapkan. Hanya dengan menggunakan produk yang memiliki fungsi tersebut, kesehatan kulit secara maksimal pun bisa diperoleh.

Nah, itulah tadi penjelasan singkat tentang skin minimalism, alasan mencoba, dan juga cara untuk menerapkannya. Tertarik mencoba?

Selanjutnya: Kenali Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Khasiat Luar Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News