Santai

Apa Itu Daddy Issue? Kenali Juga 4 Tanda Daddy Issue

Apa Itu Daddy Issue? Kenali Juga 4 Tanda Daddy Issue

MOMSMONEY.ID - Generasi masa kini tentu sudah tidak asing dengan istilah daddy issue yang sering digunakan dalam konten sosial media.

Lalu sebenarnya, apa itu daddy issue? Apakah tanda seseorang yang mengalami daddy issue?

Daddy issue merupakan sebuah istilah informal, digunakan untuk menjelaskan seseorang yang memiliki kesulitan untuk membangun sebuah hubungan yang secure atau aman.

Baca Juga: Mendadak Viral Bisa Kena Star Syndrome, Gimana Cara Mencegahnya?

Hal tersebut banyak dikaitkan dengan attachment issue, yang merupakan hasil dari trauma masa kecil.

Trauma yang dimaksud terjadi karena adanya hubungan buruk antara ayah dan anak dan membuat anak bertambah dewasa tanpa merasakan figur ayah.

Seseorang yang mengalami daddy issue akan memiliki tanda-tanda khusus. Seperti beberapa di antaranya adalah:

Hanya tertarik dengan pria dewasa

Tanda utama, yang dilansir dari laman Mind Body Green, jika seseorang mengalami daddy issue adalah adanya ketertarikan dengan pria dewasa atau berumur lebih tua.

Seseorang yang memiliki permasalahan dengan sang ayah biasanya akan cenderung mencari laki-laki yang bisa menggantikan figur ayahnya. Terutama dalam hal melindungi dan menjaga layaknya seorang ayah.

Sadar akan kurangnya figur ayah

Tanda lainnya yang juga bisa menjadi tanda seseorang mengalami daddy issue adalah adanya kesadaran bahwa mereka kekurangan figur seorang ayah.

Biasanya, orang-orang dengan daddy issue mengalami banyak trauma masa kecil karena kurangnya figur seorang ayah baik secara emosional maupun fisik. Sehingga kecenderungan untuk mengalami daddy issue bisa menjadi lebih besar.

Baca Juga: 3 Cara Merawat Kulit saat Cuaca Dingin biar Tidak Jadi Kering

Takut sendirian

Kebanyakan orang-orang yang mengalami daddy issue akan mengalami ketakutan untuk melakukan hal-hal sendirian. Sehingga kebanyakan dari mereka cenderung bertahan dalam hubungan yang toxic atau tidak sehat dibanding harus hidup sendirian.

Hal tersebut disebabkan karena orang-orang yang mengalami daddy issue memiliki attachment issue yang membuat hidup mereka bergantung pada orang lain.

Mudah cemburu

Melansir dari laman Bustle, tanda lain yang bisa menjadi tanda seseorang mengalami daddy issue adalah mudahnya muncul rasa cemburu dan overprotective lantaran kurangnya rasa percaya diri.

Bagi yang mengalami daddy issue, mereka lebih mudah merasa insecure atau tidak aman dengan apa yang telah mereka miliki. Sehingga tentu saja hubungan yang tidak sehat dan didasari rasa cemburu akan lebih mudah muncul.

Nah, itulah tadi penjelasan singkat tentang apa itu daddy issue dan tanda seseorang yang mengalami gangguan tersebut.

Selanjutnya: AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 Telah Rampung Digelar di Lima Mall

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News