InvesYuk

Anak Usaha Kalbe, Enseval (EPMT) Siap Tebar Dividen Rp 166 per saham

Anak Usaha Kalbe, Enseval (EPMT) Siap Tebar Dividen Rp 166 per saham

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Enseval Putera Megatrading Tbk berhak menikmati bagian dari hasil keuntungan perusahaan tahun 2023. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten berkode saham EPMT akan membagikan dividen tunai senilai Rp 166 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari anak usaha Kalbe Farma yang berbisnis distribusi dan pemasaran produk kesehatan ini, perhatikan ketentuan berikut!

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham EPMT yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 22 Mei 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Rabu, 22 Mei 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham EPMT, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham EPMT pada perdagangan di pasar tunai sampai 28 Mei 2024.   

Baca Juga: Enseval Putera Megatrading (EPMT) Targetkan Pendapatan Tembus Rp 30 Triliun di 2024

Investor yang berhak atas dividen tunai dari Enseval akan menerima pembayaran pada 12 Juni 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum berburu dividen, menurut data RTI, Jumat (17/5), saham EPMT ditutup di level Rp 2.410 per saham. Dengan asumsi Anda membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 6,89%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham EPMT turun sekitar 7%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 2.590 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News