MOMSMONEY.ID - Allianz Indonesia terus mengukir prestasi di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dan keberlanjutan dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi.Kali ini, Allianz Group memperoleh pengakuan tinggi dalam penilaian Standard & Poor Global Corporate Sustainability Assessment 2023 dan rangking Dow Jones Sustainability Index 2023.
Di tahun ini, Allianz Indonesia meraih sejumlah penghargaan, termasuk CSR Program of The Year dari Sustainable Marketing Excellence 2024 oleh Marketeers, serta kategori The Best Execution Winner in Insurance dan Outstanding Achievement in Sustainability & Governance pada SPEx2 Award “Sustainability” dari ONE GML & Kontan.
Komitmen Allianz Indonesia terhadap peningkatan literasi keuangan juga mendapatkan apresiasi tinggi. Pada acara Pencanangan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN), Allianz Indonesia dinyatakan sebagai satu-satunya perusahaan asuransi yang menerima penghargaan “Program Literasi Keuangan Terbaik” oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Baca Juga: Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan pada Global CSR dan ESG Summit 2024
Penghargaan ini diberikan untuk program literasi keuangan yang mendukung Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) dalam meningkatkan kesejahteraan keuangan masyarakat.
Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, menekankan pentingnya integrasi aspek keberlanjutan dalam bisnis. Pihaknya berkomitmen untuk mendukung literasi finansial, memperluas akses keuangan, dan melindungi kepentingan konsumen.
"Upaya ini penting untuk memajukan industri jasa keuangan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
Melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP), Allianz Indonesia rutin mengadakan kegiatan literasi finansial yang mencakup media digital dan acara edukatif.
Salah satu inovasi terbaru adalah Allianz SmartPlan Board Game, yang mengajarkan pengelolaan keuangan dasar melalui simulasi permainan.
Program ini mencakup pemahaman tentang arus kas, tabungan, pengelolaan pengeluaran, dan perlindungan finansial melalui asuransi.
Baca Juga: Nojorono Kudus Raih Outstanding Achievement in CSR di Ajang SPEx2 Award 2024
Sejak 2022, Allianz Indonesia telah memberikan edukasi finansial kepada hampir 10 juta orang melalui lebih dari 1.000 kegiatan online dan offline, menjangkau berbagai kalangan mulai dari anak-anak, pelajar, hingga pelaku UMKM dan penyandang disabilitas.
Program ini juga mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui inisiatif seperti Empowered+, yang menawarkan pelatihan bisnis, literasi finansial, dan platform pemasaran digital bagi petani dan pelaku UMKM.
Grenz mengatakan bahwa sebagai pelaku industri asuransi, Allianz Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan masyarakat, khususnya dalam hal kondisi finansial. Melalui program keberlanjutan kami, kami berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News