InvesYuk

Alhamdulillah, BTPN Syariah Tebar Dividen Rp 70,15 per saham, Ini Jadwalnya!

Alhamdulillah, BTPN Syariah Tebar Dividen Rp 70,15 per saham, Ini Jadwalnya!

MOMSMONEY.ID - Sama seperti induknya, PT Bank BTPN Syariah Tbk juga memutuskan untuk membagikan dividen tunai dari hasil laba bersih tahun buku 2023. Mengutip ksei.co.id, emiten berkode saham BTPS akan membayar dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp 70,15 per saham.

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari BTPS, sebaiknya memperhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BTPS yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 28 Maret 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli di pasar reguler paling lambat pada 28 Maret 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham BTPS, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sedangkan, tanggal cum dividen saham BTPS pada perdagangan di pasar tunai sampai 2 April 2024.   

Baca Juga: Ditopang Segmen Ultra Mikro, BTPN Syariah Raup Laba Rp 1,08 Triliun pada 2023

Investor yang mengempit saham BTPS akan menerima pembayaran dividen tunai pada 19 April 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms, mengacu data RTI, Senin (25/3), saham BTPS ditutup di harga Rp 1.365 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham ini sekitar 5,14%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham bank umum syariah hasil spin off dari unit usaha syariah BTPN ini telah melandai 19,23%. Adapun, kemarin (25/3), saham BTPS ditutup naik 0,37% dibandingkan harga penutupan Jumat lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News