Bugar

Ajak Masyarakat Konsumsi Pisang Lewat Kupas Semarak Sunpride

Ajak Masyarakat Konsumsi Pisang Lewat Kupas Semarak Sunpride

MOMSMONEY.ID - Sunpride menggelar acara Kupas Semarak Sunpride untuk ajak masyarakat konsumsi pisang.

Mengonsumsi buah-buahan setiap hari memberi manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Termasuk, mengkonsumsi pisang.

PT Sewu Segar Nusantara (SSN) yang dikenal dengan merek dagang Sunpride berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan energi harian masyarakat Indonesia.

Caranya, dengan mengkonsumsi pisang cavendish yang tinggi mineral dan elektrolit untuk memaksimalkan kinerja syaraf dan otot manusia.

Ajakan ini ditandai dengan gelaran Kupas Semarak Sunpride bekerjasama dengan Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2 Juni 2024 mendatang di Gate 6 Gelora Bung Karno (GBK).

Kupas Semarak Sunpride merupakan rangkaian aktivitas yang digelar sejak bulan Ramadan lalu, dengan melakukan roadshow ke berbagai kota untuk menebarkan berbagi energi dari Sunpride, yaitu makan 1 pisang per hari.

Baca Juga: Ngemil Tanpa Khawatir, Ini 17 Camilan Sehat untuk Diet yang Enak dan Layak Dicoba

Cindyanto Kristian, CEO Sunpride, mengatakan, kandungan nutrisi pada pisang yang kaya akan berbagai nutrisi penting seperti kalium, serat, vitamin C, vitamin B6, dan magnesium, membuat makan satu pisang setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan harian akan nutrisi-nutrisi ini.

"Kami memiliki inisiatif untuk mendukung kebutuhan gizi masyarakat Indonesia melalui kegiatan Kupas Semarak Sunpride ini," ujar Cindyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Momsmoney.

Selain itu, memakan pisang dapat membantu menjaga kesehatan jantung, memperlancar pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan bahkan dapat mencegah kanker.

Mengonsumsi satu pisang setiap hari dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan serta mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu mengontrol asupan kalori dan menjaga berat badan agar tetap stabil.

Nutrisi yang terkandung dalam pisang dapat memberikan energi yang stabil dan meningkatkan performa fisik serta mental.

Baca Juga: Sederhana, Begini 5 Cara Mengatasi Mulut Pahit karena Asam Lambung Naik

"Jadi secara keseluruhan, makan satu pisang setiap hari dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Asupan pisang yang teratur dapat menjadi bagian dari pola makan yang sehat," kata Cindyanto.

Sunpride merupakan merek produk buah dan sayur segar yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996 (lebih dari dua dekade), didirikan oleh salah satu perusahaan agribisnis terbesar di Indonesia.

Sunpride menggelar Kupas Semarak Sunpride juga sebagai perayaan puncak program Berbagi Energi dari Sunpride - Makan 1 Pisang per hari yang bekerjasama dengan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ini untuk mencatatkan sejarah baru yaitu Rekor Pajangan Pisang Terbanyak 140.000 pcs atau 2000 box pisang cavendish. Selanjutnya, pisang tersebut akan didonasikan untuk komunitas, kesehatan anak, pemberdayaan anak untuk mencukupi kebutuhan gizi melalui posyandu.

"Kami berharap, langkah ini dapat menjadi awal bagi kita membiasakan mengkonsumsi buah khusus nya pisang setiap hari yang kaya akan nutrisi untuk membantu memenuhi kebutuhan energi harian," imbuh Cindyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News