Santai

Ajak Anabul Bersosialisasi Lewat PawJog

Ajak Anabul Bersosialisasi Lewat PawJog

MOMSMONEY.ID - Pet Kingdom kembali  menggelar jogging untuk owner dan anabulnya dalam gelaran Paw Jog. Untuk yang keenam ini, tidak hanya anjing yang menjadi pesertanya,kucing juga bisa ikut berpartisipasi. 

Bertha Hapsari, Vice Presisent Marketing Communication PET Kingdom mengatakan Paw Jog adalah acara rutin yang diadakan setiap tahun semenjak 2018 silam. Yang berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ini pihaknya mengemas acara dengan konsep fun walk dengan rute yang yang lebih menarik. Di antaranya rute dilengkapi dengan tiga pos aktivitas yakni melatih ketangkasan, membangun bonding lebih kuat dengan hewan kesayangan dan bergembira besa.a 

Paw Jog kali ini juga istimewa karena diikuti oleh kucing dan ownernya. "Kali ini ada 300 peserta. Yang unik adalah kucing bisa berpartisipasi dan antusiasmenya lumayan besar," ungkap Bertha saat ditemui pada acara Paw Jog di Qbig, Serpong, Tangerang Selatan. 

Baca Juga: Kenapa Anjing Tidak Mau Makan? Ini 7 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bertha mengatakan tujuan acara ini selain untuk menghibur owner, juga menghibur anabul mereka. Walaupun para anabul tidak 100% lari, bahkan ada yang jalan dan digendong paling tidak mereka bisa bersosialisasi dengan yang lainnya. 

Pet Kingdom berencana untuk membuat acara demikian di daerah lainnya khususnya Surabaya, Bandung, dan juga Denpasar. Wilayah-wilayah ini memiliki Living World yang cukup besar untuk kegiatan serupa. 

"Tapi ini masih dalam disuksi ya. Kami harus memastikan keamanan dan kenyamanannya baru akan jalan," kata Bertha. 

Baca Juga: Dengar Kucing Mengeong di Malam Hari? Waspada, Ini Tandanya

Sebenarnya, selama pandemi lalu acara ini dilakukan secara virtual dan sudah diikuti dari peserta di berbagai daerah. Baru setelah mulai normal dibuka kembali dibuka secara langsung. 

Keisha salah seorang pemilik anjing yang mengikuti acara ini mengaku antusias dengan acara-acara seperti Paw Jog. Menurunya hal ini bisa membantu sang anjing yang diberi nama Snoopy bisa bersosialisasi ataupun lebih ramah dengan anjing lainnya. 

"Sudah beberapa kali ikut acara demikian, tetapi yang kali ini agak berbeda. Biasanya satu anjing boleh diampingi dua orang, tetapi ini justru yang dihitung orangnya. Saya bawa satu anjing tetapi daftarnya dua orang," ujar Keisha yang rela jauh-jauh dari Tanah Tinggi, Jakarta Pusat ke Serpong. 

Selanjutnya: Ucapan Hari Kanker Paru Sedunia, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News