BisnisYuk

AirAsia Buka Rute Baru ke Brunei Darussalam

AirAsia Buka Rute Baru ke Brunei Darussalam

MOMSMONEY.ID - AirAsia Indonesia kembali membuka rute terbaru Jakarta ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Rute ini akan resmi untuk terbang pertama kalinya pada 2 Agustus 2024 mendatang.

"Indonesia AirAsia merasa bangga dapat terus menghubungkan dan mempermudah perjalanan penumpang ke berbagai destinasi pilihan," Direktur Operasi Indonesia AirAsia, Capt. Wuri Septiawan dalam keterangan tertulis, Rabu (26/6).

"Dibukanya rute internasional baru ini kembali membuktikan komitmen Indonesia AirAsia untuk memberikan pilihan penerbangan lain dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Menurut Capt. Wuri, pembukaan rute ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Indonesia AirAsia kepada pemerintah Indonesia dalam memperluas konektivitas melalui moda transportasi udara ke berbagai negara tetangga di kawasan ASEAN.

Baca Juga: Raih Penghargaan Maskapai Biaya Hemat, Ini Cara AirAsia

Dengan demikian, harapannya, bisa membantu upaya pemerintah di masing-masing negara dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Kami berharap, ini menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat dan bermanfaat bagi Indonesia dan Brunei Darussalam," ungkap Duta Besar LBBP RI untuk Brunei Darussalam Prof. Dr. Achmad Ubaedillah.

"Termasuk memberikan peluang yang lebih luas bagi masyarakat di kedua negara yang bersahabat/bertetangga untuk berinteraksi serta meningkatkan kerjasama secara ekonomi dan budaya," imbuh dia.

Pembukaan rute ke Bandar Seri Begawan ini membuka kesempatan bagi wisatawan asal Indonesia untuk dapat menikmati keindahan alam serta keberagaman budaya di Brunei Darussalam. 

Baca Juga: AirAsia Luncurkan Rute Bali ke Cairn Australia, Tiket Sudah Bisa Dipesan Sekarang

Mulai dari Omar Ali Saifuddien Mosque, Jame' Asr Hassanil Bolkiah Mosque, Gadong Night Market, Istana Nurul Iman, Royal Regalia Museum, Tasek Lama Recreational Park, hingga Taman Mahkota Jubli Emas.

Begitupun sebaliknya, wisatawan asal Brunei Darussalam juga dapat menikmati pariwisata Indonesia di destinasi favorit pilihan dengan melakukan penerbangan lanjutan dari Jakarta ke Bali, Labuan Bajo, Silangit, Lombok, dan Lampung.

Di 2023, menurut data Badan Pusat Statistik Indonesia jumlah wisatawan mancanegara dari Brunei Darussalam ke Indonesia mencapai 13,518 wisatawan atau naik sebesar 181,7% dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya mencapai 4,798 wisatawan saja.

Sehingga, dengan adanya rute penerbangan langsung ke Jakarta ini, diharapkan akan terus meningkatkan jumlah wisatawan asal Brunei Darussalam yang berkunjung ke Indonesia di 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News