BisnisYuk

AirAsia Batalkan Penerbangan ke Kinabalu, Ada Apa?

AirAsia Batalkan Penerbangan ke Kinabalu, Ada Apa?

MOMSMONEY.ID - Prioritaskan keselamatan penumpang, Indonesia AirAsia membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Kota Kinabalu, Malaysia, akibat sebaran abu vulkanik Gunung Ruang yang berada di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, yang meningkat sejak Selasa (16/4).

"Berdasarkan perkembangan terkini dan kebijakan perusahaan Indonesia AirAsia membatalkan penerbangan dari dan menuju Kota Kinabalu, Malaysia, terkait sebaran abu vulkanik Gunung Ruang yang berpotensi dapat membahayakan operasional penerbangan," kata Head of Government Relations and Corporate Communications Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi.

Seluruh penerbangan Indonesia AirAsia dengan rute menuju kota Kinabalu, Malaysia, terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Baca Juga: Penumpang Lebaran AirAsia Indonesia Melonjak 5%

"Kami memahami bahwa hal ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan bagi seluruh penumpang dan kami meminta maaf atas gangguan terhadap rencana perjalanan penumpang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumay (19/4).

"Namun, keselamatan penerbangan Indonesia AirAsia beserta seluruh penumpangnya adalah prioritas kami dan kami menghargai pengertian serta kerjasama seluruh penumpang," tambah dia..

Hingga saat ini, Indonesia AirAsia masih terus memantau dan berkoordinasi dengan otoritas penerbangan terkait sebelum membuka kembali rute penerbangan ke destinasi yang terdampak.

Pembatalan penerbangan tersebut terhitung mulai Kamis 18 April 2024, dan akan kembali beroperasi setelah wilayah udara dinyatakan aman oleh regulator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News