Keluarga

Air Flush Toilet Tak Keluar? Ini Penyebab Tombol Tangki Toilet Rusak

Air Flush Toilet Tak Keluar? Ini Penyebab Tombol Tangki Toilet Rusak

MOMSMONEY.ID - Berikut ini penyebab tombol tangki toilet duduk rusak yang perlu Anda ketahui.

Salah satu kendala menggunakan toilet duduk adalah tombol tangki yang rusak. Jika rusak, maka air dari tangki toilet untuk mengguyur kotoran di dalam toilet jadi tidak bisa keluar. 

Melansir Rumah123, penyebab air flush toilet tidak keluar antara lain saluran tersumbat, tinggi air yang rendah, katup yang rusak atau tombol memang tidak responsif lagi. 

Baca Juga: 6 Negara Teraman Untuk Solo Traveler Perempuan, Tertarik Kunjungi?

Untuk mengetahui apa yang terjadi, Moms perlu membuka bagian tangki toilet duduk dan memeriksa apa penyebabnya. 

Mengutip Bima Sedot WC, jika tombol flush tangki toilet duduk tidak responsif atau terasa longgar, maka penyebab kerusakannya adalah tuas yang patah, rantai yang putus atau tombol yang macet. 

Europe Enchantng menjelaskan, jika kondisinya demikian, tombol yang digunakan utuk mengaktifkan katup flush dan membuka flapper jadi tidak berguna. Ini membuat air yang harusnya dialirkan ke mangkok toilet jadi terhambat karena flapper masih tertutup.

Baca Juga: Boleh Dilakukan, 4 Hal Ini Aman Dilakukan Turis Saat Nyepi di Bali

Apabila tali rantai yang putus, Moms bisa mengakalinya menggunakan peniti untuk menyambungkannya. Anda juga bisa melepas karet flapper dan menggantinya dengan yang baru. 

Nah, jika sudah berusaha menyambungkan kembali rantai Moms perlu mencobanya. Pastikan air bisa mengalir dengan lancar ke toilet. Jika tidak berhasil, ada baiknya memanggil jasa perbaikan toilet langganan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News