Keluarga

Ada Wortel, Ini 5 Sayuran untuk Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Ada Wortel, Ini 5 Sayuran untuk Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

MOMSMONEY.ID - Sedang diet? 5 sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama ini patut Anda konsumsi.

Dalam proses menurunkan atau menjaga berat badan, para ahli merekomendasikan kita untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran.

Selain dapat membantu mencukupi asupan nutrisi harian, kebanyakan sayuran juga mengandung serat dan air yang tinggi untuk membuat perut kenyang lebih lama. Sehingga, sangat cocok untuk membantu mengontrol porsi makan.

Bisa Anda catat, berikut beberapa sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama sebagaimana dilansir dari laman Eat This, Not That!

Baca Juga: Bagus buat Diet, Inilah 5 Buah untuk Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

1. Mentimun

Mentimun

Sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama yang pertama adalah mentimun. Mentimun memiliki kalori yang rendah namun tinggi kandungan airnya. Sehingga, bisa membuat Anda tetap kenyang dalam waktu lama.

Kandungan air yang tinggi dalam mentimun dapat membantu mengisi perut, yang pada gilirannya mampu meningkatkan rasa kenyang.

Berkat sifatnya yang rendah kalori, mentimun bisa menjadi komponen yang bermanfaat dalam diet seimbang untuk mengelola rasa lapar dan mendukung manajemen berat badan.

2. Kembang kol

Kembang kol

Sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama yang kedua adalah kembang kol. Kembang kol mengandung sekitar 2 gram serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang.

Tidak hanya itu, sayuran silangan ini juga mengandung banyak sekali nutrisi dan kalori yang cukup rendah.

Itulah yang menjadikan kembang kol sebagai pilihan padat nutrisi yang sayang untuk dilewatkan, khususnya ketika diet.

3. Jamur

Jamur kancing putih

Sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama yang ketiga adalah jamur. Ada satu studi yang meminta peserta untuk makan 2 porsi jamur atau daging selama 10 hari saat sarapan.

Hasilnya, peserta melaporkan lebih sedikit rasa lapar, lebih kenyang, dan penurunan prospektif konsumsi setelah sarapan jamur.

Hasil studi tersebut juga menunjukkan bahwa makan jamur untuk sarapan dapat menyebabkan penurunan konsumsi kalori secara keseluruhan yang diperlukan untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: 4 Essential Oil Terbaik untuk Kulit Kering, Punya Sifat Melembabkan dan Menenangkan

4. Selada air

Selada air

Sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama yang keempat adalah selada air. Selada air dikemas dengan antioksidan dan mikronutrien yang dapat membantu mendukung banyak aspek kesehatan secara keseluruhan.

Berkat serat tambahan dan kalorinya yang sangat sedikit, selada air bisa memberikan bahan bakar bagi tubuh untuk merasa kenyang lebih lama.

Agar tidak terasa membosankan, Anda dapat mengolah selada air menjadi salad, smoothies, atau isian sandwich.

5. Wortel

wortel

Sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama yang kelima adalah wortel. Wortel memiliki tekstur renyah yang dapat memuaskan kebutuhan Anda akan camilan.

Kandungan kalorinya yang rendah menjadikan wortel sebagai pilihan yang bagus untuk mengatur berat badan sekaligus membuat perut tetap kenyang dan puas.

Kaya serat, wortel bisa membantu memperlambat pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang. Kandungan serat dalam wortel juga dapat membantu menstabilkan gula darah serta mengurangi lonjakan dan penurunan energi tiba-tiba yang bisa memicu rasa lapar.

Demikian 5 sayuran untuk membuat perut kenyang lebih lama. Mana sayuran favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News