Keluarga

Ada Tipe Kulit Hangat & Dingin, Begini Cara Mudah Menganalisa Warna Kulit Anda

Ada Tipe Kulit Hangat & Dingin, Begini Cara Mudah Menganalisa Warna Kulit Anda

MOMSMONEY.ID - Cara mudah menganalisa warna kulit ini bisa Anda gunakan untuk memilih warna outfit yang tepat lo!

Apa itu analisa warna? Melansir Woman and Home, analisa warna adalah metode yang perlu dilakukan untuk mengetahui warna apa yang cocok dengan Anda. 

Melalui analisa warna, Anda bisa menentukan warna baju dan warna riasan wajah yang bekerja selaras dengan warna kulit, warna mata dan warna rambut. 

Baca Juga: Katalog Promo JSM Alfamart Minggu Ini Periode 3-5 November 2023, Hemat Hanya 3 Hari

Analisa warna juga bisa membantu Anda secara lebih detil. Salah satunya membantu menentukan warna perhiasan yang cocok dengan Anda. 

Nah analisa warna paling dasar dilakukan dengan menentukan tipe warna kulit Anda. Pada dasarnya setiap orang terbagi menjadi 2 tipe warna kulit yaitu dingin dan hangat. 

Ada dua area yang perlu dipertimbangkan saat melakukan analisa warna yaitu area dengan warna dasar kulit dan warna kulit secara keseluruhan. 

Warna kulit dasar akan menentukan warna Anda dingin atau hangat. Sedangkan warna keseluruhan akan menggunakan warna mata dan rambut sebagai pertimbangannya. 

Sebenarnya di Indonesia saat ini sudah banyak orang yang secara profesional melakukan analisa warna. Namun  Anda bisa melakukannya sendiri dengan melihat warna kulit, rambut dan mata Anda untuk melihat Anda cenderung dingin atau hangat. 

Serta melihat keseluruhan warna kulit seperti seberapa gelap warna kulit Anda untuk menentukan apakah Anda tipe yang gelap atau cerah. 

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Film Horor Ini Angkat Tema Kehidupan Suster Biarawati Gereja

Bagaimana cara menentukan warna kulit? 

Lakukan tes lengan
Lihat bagian bawah lengan Anda di bawah sinar matahari. Jika Anda memiliki rona kulit berwarna merah mudah atau kemerahan dengan urat berwarna biru maka Anda memiliki warna kulit dingin. 

Jika Anda memiliki rona kulit berwarna apricot atau kuning keemasan dengan urat berwarna hijau, maka Anda memiliki warna kulit hangat. 

Lakukan tes kain
Jika Anda masih tidak yakin maka gunakan kain. Pegang kain emas di bawah dagu Anda. Kemudian ganti dengan kain berwarna perak. Lihat, warna apa yang mecerahkan kulit Anda dan membuat mata Anda lebih terang? Jika perak, maka Anda memiliki kulit dingin. 

Nah dengan dua tes tersebut, Anda bisa menentukan tipe apakah warna kulit kalian. Apakah kulit dingin atau tipe kulit hangat. 

Kemudian, untuk bisa benar-benar presisi dalam memilih warna yang cocok untuk Anda, maka Anda perlu juga mempertimbangkan keseluruhan warna kulit Anda. 

Nah, dalam analisa warna Anda biasanya akan menemukan roda warna spring, summet, autumn dan winter. Jadi, jika warna kulit Anda bertipe dingin maka cocok untuk warna-warna summer atau winter. Jika warna kulit Anda hangat maka cocok untuk warna-warna spring atau autumn. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News