Keluarga

Ada The Great Blue Hole, Inilah 7 Tempat Terindah di Dunia yang Bisa Dikunjungi

Ada The Great Blue Hole, Inilah 7 Tempat Terindah di Dunia yang Bisa Dikunjungi

MOMSMONEY.ID - Ada serangkaian tempat terindah di dunia yang keindahannya dapat dinikmati baik dari jepretan kamera maupun pemandangan langsung.

Beberapa tempat indah ini wajib masuk ke dalam list liburan akhir tahun ataupun saat akan melakukan perjalanan bulan madu.

Langsung intip beberapa tempat terindah di dunia yang dilansir dari Lostwaldo dan Forbes, selengkapnya.

The Wave di Arizona, USA

Tempat Terindah di Dunia: The Wave

Salah satu tempat terindah di dunia berada di Arizona, Amerika Serikat, bernama The Wave. The Wave sendiri sebenarnya merupakan formasi batu pasir yang berbentuk U.

Batu pasir The Wave berasal dari periode Jurassic atau sekitar 201,3 juta tahun hingga 145 juta tahun yang lalu, sehingga keberadaannya sangat rawan rusak. Wisatawan yang ingin berkunjung pun sangat dibatasi, yakni hanya 10 pengunjung per harinya.

Baca Juga: Mengenal Definisi hingga Perbedaan Makanan Oriental dan Kontinental

The Great Blue Hole, Belize

Tempat Terindah di Dunia: The Great Blue Hole

Terletak di lepas pantai Belize, ada sebuah tempat terindah di dunia yang menyerupai lubang. Lubang ini adalah sinkhole atau reruntuhan bawah laut yang diameter besarannya lebih dari 300 meter, dan kedalamannya yang mencapai 124 meter.

Meski sangat dalam, tapi The Great Blue Hole menjadi surga bagi para penyelam bawah laut. Sebab di sana terdapat stalaktit yang biasanya terdapat di gua daratan.

Baca Juga: Daftar 5 Negara Produsen Keju Terbesar di Dunia Tahun 2023

Bora-bora, French Polynesia

Tempat Terindah di Dunia: Bora-bora

Bora-bora merupakan sebuah pulau yang letaknya di Polinesia Prancis.

Di pulau ini, Anda akan disuguhkan oleh keindahan bukit berwarna hijau, serta luasnya lautan biru setiap kali mata memandang. Pulau ini juga dikenal dengan pasirnya yang berwarna putih jernih.

Tempat terindah di dunia ini cukup cocok dijadikan sebagai destinasi bulan madu favorit bagi para pengantin baru.

Baca Juga: Ada Candi Borobudur, Intip Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Spiritual di Dunia

Salar de Uyuni, Bolivia

Tempat Terindah di Dunia: Salar de Uyuni

Tempat terindah di dunia selanjutnya ada Salar de Uyuni di Bolivia. Tempat ini merupakan dataran garam terluas dan terbesar di dunia. membentang seluas 4.0864 mil2.

Saking mengkilapnya tempat indah ini, para pengunjung jadi bisa bercermin pada gataran garam ini.

Baca Juga: Ada Raja Ampat, Ini 6 Destinasi Wisata Terbaik 2023, Nyaman untuk Bersantai

Milford Sound, Selandia Baru

Tempat Terindah di Dunia: Milford Sound

Rudyard Kipling, seorang novelis masa lampau asal India yang lahir tahun 1865, pernah mengatakan bahwa Milford Sound adalah “keajaiban dunia ke-8”.

Milford Sound yang merupakan tempat terindah di dunia ini merupakan surga bagi para pecinta alam, akrena menyuguhkan alam secara terbuka. Anda bisa berlayar, bermain kano, hingga melakukan arung jeram.

Bagi Anda yang ingin berkemah atau hanya menikmati keindahan alam, Anda dapat berfoto di atas bukit. Anda akan takjub dengan keindahan Milford Sound yang melintang luas.

Baca Juga: Bukan Stonehenge, Ternyata Ini 5 Kuil Tertua di Dunia yang Punya Peradaban Panjang

Jurassic Coast, United Kingdom

Tempat Terindah di Dunia: Jurassic Coast

Membentang dari Exmouth di East Devon hingga Studland Bay di Dorset, tempat terindah di dunia ini menjadi incaran bagi para pelancong.

Bagaimana tidak, Jurassic Coast yang berada di Inggris membentang sepanjang 95 mil & merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Di sepanjang bentangan pantai, ada banyak tumpukan bebatuan, lengkungan, dan luncak, termasuk salah satu landmark paling ikonik di Inggris, yakni Durdle Door.

Baca Juga: Bukan Stonehenge, Ternyata Ini 5 Kuil Tertua di Dunia yang Punya Peradaban Panjang

Yosemite, California

Tempat Terindah di Dunia: Yosemite

Terletak di pegunungan Sierra Nevada California, Taman Nasional Yosemite terbentang seluas 750.000 hektar dengan berbagai pemandangan termasuk pohon sequoia raksasa, air terjun, dan tebing granit.

Sebagai salah satu tempat terindah di dunia, Taman Nasional Yosemite kerap dijadikan destinasi wisata tanpa kenal waktu. Para turis biasanya pergi ke sana untuk melakukan hiking hingga menjelajah pepohonan.

Itulah sederet tempat terindah di dunia yang bisa bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke tempat-tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News