Santai

Ada My Demon, 6 Drama Korea Fantasi Ini Bertema tentang Kutukan

Ada My Demon, 6 Drama Korea Fantasi Ini Bertema tentang Kutukan

MOMSMONEY.ID - Punya tema cerita yang unik, beberapa drama Korea ini bertema tentang kutukan, lo.

Drama Korea fantasi kerap kali menyajikan beragam judul drama dengan tema beragam. Salah satu yang populer adalah tema kutukan.

Selain penuh cerita fantasi, drama Korea dengan tema kutukan kerap disajikan dengan beragam genre dari romantis hingga horor.

Ini dia beberapa rekomendasi drama Korea fantasi yang punya tema cerita tentang kutukan:

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Romantis Slow Burn, Tetap Punya Cerita Manis

A Good Day to Be a Dog

Dibintangi oleh Cha Eun Woo dan Park Gyu Young, drakor adaptasi webtoon ini baru tayang pada Oktober 2023 kemarin. Drakor fantasi romantis adaptasi webtoon ini mengikuti kehidupan seorang perempuan muda bernama Han Hae Na.

Ia mengidap kutukan penyakit aneh yang membuatnya berubah menjadi anjing saat ia berciuman. Salah satu penawarnya ada pada pria bernama Jin Seo Won yang takut pada anjing.

My Demon

Dijadwalkan tayang di Netflix pada 24 November 2023, drakor ini dibintangi oleh Kim You Jung dan Song Kang. Do Do-Hee memiliki kepribadian arogan, berkepala dingin, dan tidak percaya pada siapa pun termasuk cinta.

Jung Gu-Won adalah iblis yang dikutuk menjadi manusia. Dia memandang rendah manusia dan dia telah berkeliaran di dunia ini selama 200 tahun. Dia terlibat dengan Do Do-Hee dan entah bagaimana tiba-tiba kehilangan kekuatannya.

Dia kemudian mengadakan pernikahan kontrak dengannya untuk mencegah kepunahannya sendiri.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Korea Ceritakan Kehidupan Remaja Penuh Warna

Goblin

Goblin merupakan drakor legendaris yang tak miliki kisah cinta segitiga di dalam ceritanya. Drakor ini menampilkan kisah makhluk legendaris dalam legenda Korea yang telah dikutuk untuk hidup beratus tahun bersama dengan malaikat pencabut nyawa.

Kedua makhluk tersebut tak disangka malah jatuh cinta dengan manusia biasa, yang membuat keadaan makin rumit. Tapi, kisah cinta yang manis tentu bisa disaksikan saat menonton drakor ini.

My Roommate Is a Gumiho

Dibintangi oleh Jang Ki Young dan Lee Hye Ri, drama dari tahun 2021 ini menceritakan tentang seorang mahasiswi yang terpaksa harus tinggal bersama dengan Gumiho.

Ia dikutuk menjadi manusia setengah siluman rubah yang menjadi legenda dalam dongeng Korea. Drama ini memiliki total 16 episode yang semua episodenya bisa ditonton dengan lengkap di Netflix.

Baca Juga: Twinkling Watermelon Sampai 18 Again, Ryeoun Bintangi 6 Drakor Populer Ini Loh

Bulgasal: Immortal Souls

Dikutuk sejak lahir untuk hidup abadi, seorang pria harus terikat dalam sebuah hubungan hidup, mati, dan reinkarnasi dengan seorang wanita. Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Jin Uk dan juga Kwon Na Ra.

Bulgasal sendiri punya total 16 episode yang ditayangkan di Netflix. Bagi penggemar drakor yang penuh cerita legenda dan horor, drakor ini wajib ditonton, ya.

Hotel Del Luna

Jang Man Wol adalah pemiliki Hotel Del Luna, yang merupakan hotel tempat arwah beristirahat sebelum dikirim ke alam baka. Jang Man Wol dikutuk dan terperangkap di hotel ini untuk menebus kesalahan yang dulu pernah ia buat beribu tahun lalu.

Ia kemudian bertemu dengan Koo Chan Sung, manusia biasa yang bisa membantunya untuk bisa terlepas dari perangkap di hotel ini. Mereka berdua kemudian bekerja sama mengelola hotel yang penuh dengan arwah dan hantu.

Nah, itulah tadi beberapa pilihan drama Korea fantasi yang bertema kutukan. Jangan lupa tonton semua, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News