Bugar

Ada Mees Hilgers, Simak Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Oktober-Desember 2024

Ada Mees Hilgers, Simak Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Oktober-Desember 2024

MOMSMONEY.ID - Timnas Indonesia mendapat tambahan amunisi Mees Hilgers dan Eliano Reijndersakan yang resmi menjadi WNI. Mari simak jadwal pertandingan Timnas Indonesia di sisa tahun ini.

Tim Garuda bakal menghadapi jadwal yang padat di sisa tahun ini. Tim asuhan Shin Tae Yong akan berjuang di dua turnamen besar yakni ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ASEAN Championship 2024.

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mengutip jadwal yang dirilis FIFA World Cup Asian Qualifiers, laga terdekat Timnas Indonesia adalah melawan Bahrain di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium untuk menghadapi China pada 19 Oktober 2024.

Setelah dua laga tandang tersebut, Timnas Indonesia akan kembali ke tanah air untuk menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 dan 19 November 2024.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 132 dunia. Kesempatan untuk memperbaiki posisi di peringkat FIFA terbuka lebar jika mereka bisa memenangkan pertandingan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Resmi WNI, Mees Hilgers bakal Perkokoh Pertahanan Timnas Indonesia

ASEAN Championship 2024

Pada 9 Desember 2024, Timnas Indonesia akan memulai pertandingan perdana di ASEAN Championship 2024 Grup B melawan Myanmar. Pertandingan berikutnya adalah melawan Laos, Vietnam, dan Filipina pada 12, 15, dan 21 Desember 2024.

Jika berhasil lolos, pertandingan semifinal akan digelar pada 26 Desember 2024.

Turnamen ini tidak termasuk dalam kalender FIFA, sehingga poin kemenangan maupun kekalahan tidak akan memengaruhi peringkat Timnas Indonesia.

Mengutip laman PSSI, Manajer Timnas Sumardji, menyebutkan, karena padatnya jadwal, PSSI akan mengirimkan Timnas Indonesia U-23 untuk turnamen ini, sementara negara peserta lainnya mengirim tim utama.

Selanjutnya: Harga Tembaga Anjlok Setelah Mencapai Level Tertinggi Dalam Empat Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News