Santai

Ada Historical Food Truck Fest Lawang Sewu 2024: Berburu Kuliner dan Belajar Sejarah

Ada Historical Food Truck Fest Lawang Sewu 2024: Berburu Kuliner dan Belajar Sejarah

MOMSMONEY.ID - Historical Building Lawang Sewu merupakan salah satu icon budaya dan sejarah di Kota Semarang. Kali ini, PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menghadirkan festival kuliner dengan tema latar belakang bangungan bersejarah Lawang Sewu.

Festival bertajuk Historical Food Truck Fest 2024 Eat Learn Fun ini pun dibuat sebagai upaya untuk menghidupkan kembali semangat sejarah dan memperkenalkan pendekatan yang segar untuk menghargai keindahan dan kompleksitas Lawang Sewu. Ini pun merupakan pendekatan baru yang dilakukan KAI Wisata dalam mentransformasi Lawang Sewu sebagai salah satu pusat kegiatan anak muda Kota Semarang.

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy mengatakan dalam festival ini para pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan kuliner sembari belajar Sejarah Indonesia di bangunan ikonik Kota Semarang.

"Dengan harapan adanya kegiatan ini akan menarik perhatian para pecinta kuliner, penggemar sejarah, serta anak-anak muda di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya,” Hendy dalam keterangan tertulis, Selasa (4/6).

Dengan Lawang Sewu sebagai latar belakang yang megah, para pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan makanan yang disajikan unik dengan keindahan bangunan ini. 

Baca Juga: Dampak World Water Forum: Dorong Omzet UMKM Hingga Naikkan Aktivitas Ekonomi Nasional

Acara Historical Food Truck Fest 2024 Eat Learn Fun ini direncanakan akan menjadi kombinasi unik dari Kreasi kuliner, pengetahuan sejarah, dan interaksi sosial.

Festival ini akan digelar di Lawang Sewu mulai 4-9 Juni 2024, dan secara estafet akan dilakukan di Museum Kereta Api Ambarawa (11-16 Juni 2024) dan Stasiun Tuntang (18-23 Juni 2024)

“Pada titik akhir estafet perhelatan kuliner di Stasiun Tuntang, akan dibarengi pergelaran Festival Edukasi Seni Kreasi dimana agenda ini akan membawa kita bernostalgia ke masa lalu dengan menyuguhkan beberapa kegiatan menarik seperti pameran seni, workshop kerajinan tangan hingga pertunjukan seni dan musik tradisional," ujar Hendy.

KAI Wisata berharap dengan adanya rangkaian acara ini dapat jadi wadah tumbuh berkembangnya kegiatan sosial di kalangan warga kota Semarang sehingga menumbuhkan apresiasi yang lebih besar terhadap nilai-nilai sejarah yang terkandung di dalamnya.

KAI Wisata pun meyakini bahwa acara Historical Food Truck Fest 2024 Eat Learn Fun di Lawang Sewu, Museum Ambarawa dan Tuntang ini akan menjadi langkah menuju peningkatan apresiasi masyarakat terhadap budaya lokal, serta meningkatkan daya tarik dan eksposur Lawang Sewu sebagai salah satu situs bersejarah terkemuka di Indonesia yang dimiliki Kota Semarang, Ambarawa, Salatiga dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News