AturUang

Ada Asuransi Jiwa Terbaru, Allianz Life Syariah Resmi Beroperasi

Ada Asuransi Jiwa Terbaru, Allianz Life Syariah Resmi Beroperasi

MOMSMONEY.ID – Moms, lagi cari-cari asuransi tapi berbasis syariah? Ada yang baru nih dari Allianz, perusahaan asuransi global ini resmi mendirikan PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia yang sudah beroperasi sejak 1 November 2023 lho.

Di awal pendirian Allianz Life Syariah ini berkomitmen untuk menyediakan layanan asuransi kelas dunia yang modern sekaligus menerapkan nilai-nilai syariah.

Tak hanya untuk umat muslin, Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad K. Permana bilang, Allianz Life Syariah punya tujuan untuk menjangkau semua lapisan masyarakat denga menyediakan perlindungan dan nilai-nilai syariah didalamnnya.

“Keunikan prinsip syariah menjadikannya solusi yang tidak terbatas pada kelompok muslim saja, melainkan memiliki manfaat yang dapat dirasakan oleh setiap kalangan secara universal,” kata Achmad K. Permana.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Keuntungan Pakai Kartu Kredit

Asuransi syariah ini bisa menjadi referensi masyarakat untuk memiliki polis asuransi. Dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ekonomi syariah terus mengalami pertumbuhan yang signifikan hingga akhir tahun 2022, total aset Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Syariah mencapai Rp 146,12 triliun.

Dari sisi market share, asuransi jiwa syariah tercatat sebesar 5,62%, sehingga potensi pasarnya masih sangat besar.

Prinsip syariah dalam asuransi, yang mencakup keadilan, transparansi, inklusivitas dan saling membantu sesama, sejalan dengan komitmen Allianz untuk menyediakan perlindungan yang inklusif.

Allianz menerapkan hal ini melalui produk syariah yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, terfokus, dan relevan dengan perkembangan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News