Santai

Ada 6 Film Horor yang Berhasil Tembus Nominasi Oscar, Ini Daftarnya

Ada 6 Film Horor yang Berhasil Tembus Nominasi Oscar, Ini Daftarnya

MOMSMONEY.ID - Penggemar film horor wajib tahu bahwa film dengan genre ini ada yang masuk dalam nominasi Oscar.

Penghargaan Oscar adalah penghargaan bergengsi di perfilman dunia yang memberi penghargaan pada film-film berkualitas di beragam genre.

Termasuk di dalamnya adalah film dengan genre horor yang semakin hari semakin banyak diproduksi.

Meskipun ada banyak film-film horor di industri perfilman, hanya sedikit film horor yang masuk ke dalam nominasi Oscar. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Coba Tonton 5 Serial Horor Thailand yang Menegangkan Ini, Berani?

The Exorcist

Merupakan film horor asal India di tahun 1973, film ini punya genre horor dan berhasil masuk ke dalam nominasi bergengsi Oscar. Ceritanya meliputi kisah seorang aktris.

Ia mulai memperhatikan perubahan berbahaya dalam perilaku dan penampilan fisik putrinya yang berusia 12 tahun. Di samping itu, seorang pendeta muda mulai meragukan imannya saat ia harus berhadapan dengan penyakit ibunya.

Jaws

Film Jaws adalah film legendaris dari tahun 1975 karya Steven Spielberg yang memiliki tema serangan hiu di lautan luas. Jaws memiliki empat film yang ceritanya sama-sama menceritakan tentang serangan hiu putih.

Cerita dari keempat film ini bermula dari adanya serangan hiu putih yang meneror kehidupan di Amity. Amity adalah sebuah pulau kecil yang tenang dan jauh dari keramaian.

Seorang polisi, ilmuwan lautan, dan seorang nelayan kemudian mulai menunjukkan aksinya untuk menyelamatkan diri dari serangan hiu putih tersebut.

Baca Juga: Daftar 6 Film Horor Terbaru Super Seram yang Wajib Ditonton

The Silence of The Lambs

Menceritakan tentang seorang kadet muda FBI yang ditugaskan untuk menangkap serial killer yang selalu menguliti korbannya. Ia mendapat bantuan dari seorang kanibal yang manipulatif dalam menyelesaikan kasusnya ini.

Kisah penuh kekejaman ini mendapatkan rating 8.6/10 dari IMDb dan berhasil memenangkan 5 Oscar. Film thriller kriminal ini dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins serta disutradari oleh Jonathan Demme.

The Sixth Sense

Cole Sear, seorang anak bermasalah, dikaruniai kekuatan unik untuk berkomunikasi dengan orang mati. Dia berkonsultasi dengan psikolog yang sama-sama mengalami gangguan, Dr. Malcolm Crowe, untuk membantunya keluar dari masalah aneh ini.

Film horor dari tahun 1999 ini berhasil masuk dalam 6 nominasi Oscar, 37 kemenangan dan 56 nominasi film lainnya.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Berikut Berhasil Sabet Penghargaan Internasional

Black Swan

Dibintangi oleh bintang Hollywood ternama seperti Natalie Portman, Mila Kunis, dan Winona Ryder, film ini mengangkat cerita seorang balerina yang menderita anxiety disorder.

Beberapa tindakan seperti menyakiti diri sendiri dan bahkan gangguan seperti eating disorder juga ditunjukkan dalam ceritanya.

Film ini mendapat popularitas tinggi karena berhasil menampilkan bagaimana kesulitan yang harus dihadapi seseorang dengan beberapa gangguan mental karena trauma yang dialami di masa lalunya. Tak heran, film dari tahun 2010 ini berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar.

Get Out

Film yang rilis di tahun 2017 ini juga termasuk film horor populer dan berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar. Get Out adalah film bergenre horor thriller yang dibintangi Daniel Kaluuya, Allison Williams, dan Bradley Whitford.

Film ini menceritakan tentang seorang pria keturunan Afrika Amerika yang memiliki kekasih seorang perempuan berkulit putih. Mereka kemudian memutuskan untuk berlibur di akhir pekan dengan mengunjungi rumah sang kekasih.

Semua terasa normal di awal namun akhir yang menyeramkan ternyata tidak bisa dihindari.

Demikianlah beberapa judul film-film horor yang berhasil masuk dalam nominasi Oscar karena kualitas ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News