Keluarga

8 Negara yang Punya Makanan Paling Pedas di Dunia, Ada Indonesia Juga!

8 Negara yang Punya Makanan Paling Pedas di Dunia, Ada Indonesia Juga!

MOMSMONEY.ID - Inilah kumpulan negara yang punya makanan paling pedas di dunia. Jika Anda pecinta makanan pedas, Anda wajib menyimak artikel berikut ini!

Makanan pedas memang bukan selera semua orang. Namun makanan pedas dijadikan sebagai penambah selera makan bagi para pecintanya.

Definisi “pedas” itu sendiri bukan hanya berasal dari cabai, tapi juga dari aneka rempah lainnya seperti kunyit, jahe, ketumbar, dan lain-lain.

Berikut ini MomsMoney hadirkan deretan negara yang punya makanan paling pedas di dunia. Dilansir dari Pedal Chile, Day Translations, dan Spice Rally, ini dia selengkapnya.

Baca Juga: Metode Memasak ala Meksiko yang Bikin Masakanmu Semakin Pedas, Sudah Tahu?

Meksiko

Makanan pedas asal Meksiko

Meksiko adalah negara yang punya makanan paling pedas di dunia. Negara ini benar-benar diakui dalam hal tingkat kepedasan.

Tak hanya 1 macam saja, ada 5 jenis cabai terpedas di dunia yang berasal dari Meksiko di antaranya seperti Jalapeno, Pabloan, Serrano, Habanero, dan Ancho.

Pada dasarnya, orang Meksiko memang senang menambahkan cabai ke segala jenis makanan, mulai dari sup hingga permen. Bahkan Taco Meksiko & Pozole pun diberi campuran daging pedas di dalamnya, loh!

Baca Juga: 4 Perbedaan Gochujang dan Gochugaru, Bumbu Pedas yang Hadir di Setiap Masakan Korea

Korea

Siapa yang sering makan Samyang? Ya, mie pedas ini berasal dari Korea Selatan. Negara ini memang punya makanan paling pedas di dunia seperti Chicken Buldak atau Chicken Fire.

Tak hanya sayam & mie saja, bahkan makanan pendamping seperti kimchi pun dibuat menjadi sajian yang pedas menyegarkan. Tak heran apabila banyak orang di dunia yang ketagihan memakan aneka hidangan pedas dari Korea.

Jamaika

Jamaika juga memiliki makanan paling pedas di dunia yang bernama Jerk Chicken. Jenis makanan pedas lainnya dari negara ini seperti olahan daging kambing yang diolah menjadi kari khas Jamaika yang di dalamnya mengandung cabe Scotch Bonnet yang dikenal super pedas.

Baca Juga: 8 Bahan Makanan Pengganti Cabai yang Menghasilkan Sensasi Rasa Pedas

Thailand

Makanan pedas asal Thailand

Thailand dikenal oleh Mancanegara sebagai salah satu negara yang punya makanan paling pedas di dunia.

Di setiap hidangannya, Thailand selalu menyelipkan bumbu & rempah eksotis dengan nama khas Thailand di dalamnya. Ini menjadi salah satu daya tarik makanan khas Thailand.

Untuk bumbu & rempah itu sendiri, sebenarnya Thailand tak jauh berbeda dengan negara Asia Tenggara lainnya. Thailand menggunakan bumbu seperti kunyit, lengkuas, bawang putih, ketumbar, serai, dan cabai Thailand.

Adapula makanan pedas asal Thailand seperti Tom Yum Kung, Som Tam, Gaeng Kua Kling, Laab, dan Gaeng Tai Pla.

Baca Juga: 6 Jenis Cabai dan Tingkat Kepedasan di Dunia Berdasarkan Skala Scoville

Indonesia

Resep Seblak Ceker

Indonesia juga dikenal sebagai negara yang punya makanan paling pedas di dunia. Ini tak mengherankan mengingat dahulu Indonesia, khususnya Kepulauan Maluku, dikenal oleh bangsa Eropa sebagai “Kepulauan Rempah”.

Melansir Pedal Chile, makanan Indonesia dinilai pedas karena selalu menggunakan cabai & rempah yang memang populer di kalangan negara-negara Asia Tenggara.

Sederet makanan pedas yang cukup terkenal di kalangan turis asing di antaranya seperti Rendang, Bebek Madura, hingga Seblak.

Baca Juga: 5 Tips Food Plating untuk Percantik Sajian Makanan di atas Piring

Nigeria

Makanan pedas asal Nigeria

Sebagian besar makanan asal Nigeria selalu memakai jenis cabai & paprika terpedas di dunia, termasuk Scotch Bonnet & Shombo.

Nigeria adalah negara yang punya makanan paling pedas di dunia. Ini tentu tak mengherankans sebab sebagian warganya percaya bahwa makanan pedas dapat meningkatkan kualitas hidup.

Ghana

Ghana memiliki banyak makanan pedas. Masyarakatnya begitu terbiasa mengonsumsi makanan ini.

Ada saus pedas tradisional bernama Shito. Ada pula Red Red yang merupakan campuran rebusan kacang polong & tomat pedas. Kelele yang merupakan hidangan pisang bebentuk kubus dengan cita rasa super pedas.

Masyarakat Ghana percaya bahwa cabai dapat mendinginkan tubuh & membersihkannya dari kotoran. Tak heran Ghana menajdi salah satu negara yang punya makanan paling pedas di dunia.

Baca Juga: 4 Food Pairing Buah yang Berkelas dan Kaya Akan Rasa, Cobain Yuk!

Ethiopia

Negara ini memiliki banyak hidangan pedas & bumbu pedas yang “ditakuti” banyak turis.

Jika Anda ingin mencicipi masakan asli Ethiopia, Day Translations menyarankan Anda mencicipi Berbere dengan bumbu yang pas.

Berbere itu sendiri merupakan campuran paprika bubuk yang ditaburkan secara bebas ke sebagian besar masakan khas negara sana.

Ada pula Mimita yang merupakan bumbu pedas terkenal yang di dalamnya mengandung PiriPiri, kapulaga, cengkeh, jintan, kayu manis, dan garam.

Namun jika Anda pecinta hidangan pedas-gurih, Anda wajib mencoba Doro Wat, yakni hidangan semur ayam yang dilengkapi telur rebus & Berbere.

Itulah sederet negara yang punya makanan paling pedas di dunia. Jika Anda merupakan penggemar asli masakan pedas, Anda bisa coba aneka hidangan asal negara-negara di atas, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News