Santai

6 Kota Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Vietnam

6 Kota Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Vietnam

MOMSMONEY.ID - Vietnam tengah jadi destinasi wisata yang populer saat ini. Berikut ada rekomendasi beberapa tempat yang mesti dikunjungi di Vietnam.

Bagi yang suka traveling dan jalan-jalan, Vietnam tentu akan masuk dalam daftar kunjungan negara untuk berlibur.

Selain karena pemandangan alam yang indah, Vietnam juga menyuguhkan budaya serta kuliner yang cocok bagi semua turis.

Jika tengah mempersiapkan liburan ke Vietnam, jangan lupa kunjungi beberapa destinasi wisata ini, ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Chanel Youtube Traveling Ini Bisa Dijadikan Referensi Liburan Loh

Hanoi

Hanoi adalah ibukota Vietnam yang tentu wajib dikunjungi saat berkunjung ke Negeri Naga Biru ini. Hanoi juga merupakan salah satu kota kuno di Vietnam yang menyajikan suasana antik dan jadul.

Banyak museum, pagoda, gedung bersejarah, dan kuliner khas Vietnam yang bisa dicoba saat berkunjung ke Hanoi.

Tempat yang wajib dikunjungi saat ke Hanoi adalah Pagoda Tran Quoc, Train Street, menonton Water Puppet, dan mencoba kopi di Cong Ca Phe.

Ho Chi Minh

Populer dengan sebutan Saigon, Ho Chi Minh yang merupakan kota di Vietnam ini juga banyak menarik perhatian turis untuk dikunjungi.

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat ke Ho Chi Minh adalah Saigon Central Post Office, Ho Chi Minh City Bookstreet, Ho Chi Minh Statue, Gereja Tan Dihn, Bui Vien Walking Street dan mencoba egg coffee di Little Hanoi.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi kota ini sendiri adalah pada bulan November-April.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Destinasi Wisata China, Wajib Kunjungi Semuanya

Hoi An

Salah satu kota tertua di Asia ini juga wajib dikunjungi saat berkunjung ke Vietnam, ya. Suasana manis dan romantis bisa didapatkan saat mengunjungi ke Hoi An, terutama menikmati suasana malamnya.

Gemerlap lampu malam dan kafe-kafe kecil bisa dinikmati di Hoi An. Kota Hoi An pun jug masuk dalam situs bersejarah UNESCO di tahun 1999. Jangan lupa mengunjungi pasar lampion atau lantern market saat berkunjung ke Hoi An, ya.

Da Nang

Suka dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan menyejukkan mata? Kota Da Nang ini adalah pilihan yang tepat. Kota Da Nang terkenal akan patung berbentuk tangan dalam ukuran raksasa yang harus dijadikan kenangan di foto.

Kunjungi Da Nang selama 1-2 hari untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan kota.

Baca Juga: 5 Negara Ini Cocok buat Liburan Kaum Introvert, Tenang dan Indah Semua

Halong Bay

Bagi yang suka dengan pantai dan keindahan laut serta tebing-tebing tinggi, Halong Bay harus dikunjungi, ya. Lautan berwarna biru kristal dan tebing-tebing dengan pepohonan hijau tentu menambah lengkap suasana alam yang menenangkan.

Perjalanan ke Halong Bay sendiri bisa dilakukan dari atas kapal pesiar selama satu hari. Pilihan tersebut bisa dipilih bagi yang hanya ingin menyaksikan keindahan Halong Bay tanpa menikmati pantai-pantainya.

Dalat

Satu lagi kota yang wajib dikunjungi ketika ke Vietnam. Berbeda dari kota lainnya, Dalat dikenal sebagai salah satu kota yang tenang di Vietnam.

Dari pemandangan alam dan kota yang tenang dan damai hingga pemandangan danau bisa dinikmati di Dalat. Tak ketinggalan, Dalat juga dikenal sebagai kota yang memiliki banyak coffee shop lucu dengan interior unik. Jangan lupa dikunjungi juga, ya.

Itulah tadi beberapa destinasi kota yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News