Santai

6 Jenis Dress Perempuan yang Wajib Ada di Lemari, Sudah Punya Semua?

6 Jenis Dress Perempuan yang Wajib Ada di Lemari, Sudah Punya Semua?

MOMSMONEY.ID - Untuk menambah pengetahuan seputar gaya berbusana, kenali beragam jenis dress perempuan berikut ini.

Sebagai wanita tentunya penting untuk mengetahui beberapa jenis pakaian, salah satunya adalah dressDress merupakan salah satu pakaian dengan banyak jenis yang bisa membuat beberapa wanita merasa kewalahan untuk mengenalinya.

Namun, mengetahui beragam jenis dress juga penting agar bisa memilih busana yang tepat saat ingin menghadiri sebuah acara.

Supaya tidak salah kostum, yuk, kenali dulu beberapa jenis dress perempuan yang umum digunakan ini.

Baca Juga: Tips Berbusana bagi Pemilik Perut Buncit, Jangan Pakai Baju Ini ya

Mini dress

Dress yang populer sejak lama ini tentu sudah jadi salah satu pakaian favorit para perempuan berbadan kecil. mini dress adalah dress yang memiliki panjang tak melebihi lutut penggunanya.

Sehingga para pemilik tubuh kecil yang menggunakan rok mini, bisa lebih menonjolkan bentuk kaki lebih jenjang.

Maxi dress

Memiliki potongan panjang hingga menutupi mata kaki, maxi dress biasanya lebih sering digunakan pada acara informal. Dress ini cenderung memiliki proporsi ketat pada bagian atas dan lebih flowy atau longgar pada bagian bawahnya. 

Maxi dress ini cocok digunakan bagi para perempuan dengan tubuh kurus dan tinggi sehingga bisa menonjolkan bentuk tubuh yang proporsional.

Baca Juga: Tak Perlu Pakai Baju Seksi, 6 Zodiak Ini Sudah Punya Aura Paling Seksual Loh

Midi dress

Midi dress adalah dress yang berada di tengah-tengah antara maxi dan mini dress. Pakaian dengan potongan midi dress memiliki panjang di bawah lutut, namun tak lebih panjang dari mata kaki.

Sehingga masih menonjolkan bentuk kaki penggunanya dan bisa digunakan bagi perempuan dengan proporsi pendek pada tubuh bagian bawah.

T-shirt dress

Dress ini cocok digunakan bagi pecinta gaya kasual. Bentuknya hampir menyerupai kaus atau t-shirt biasa. Namun memiliki panjang bahan yang lebih panjang dibandingkan kaus pada umumnya.

Kecenderungan lain dari pakaian ini adalah, dress ini memiliki ukuran yang lebih longgar atau oversized.

Baca Juga: 5 Barang yang Wajib Disiapkan Di Musim Hujan, Bukan Cuma Payung

Bodycon dress

Dodycon dress adalah jenis dress yang bisa memberikan kesan seksi bagi siapa pun yang menggunakannya. Bodycon dress merupakan dress dengan potongan ketat yang dapat menopang dan menampilkan bentuk tubuh ketika dipakai.

Karena dress ini digunakan untuk menonjolkan bentuk tubuh penggunanya, dress jenis ini biasanya terbuat dari bahan lentur dan mudah menyesuaikan bentuk tubuh.

Slip dress

Slip dress adalah jenis pakaian yang banyak diminati banyak muda-mudi masa kini. Dress ini kebanyakan terbuat dari bahan sutera atau silk yang lembut.

Karena terbuat dari bahan tersebut, slip dress memiliki siluet yang lebih ringan dan jatuh ketika digunakan. Selain itu, detail tali yang seperti tipis seperti ukuran spaghetti, juga menjadi ciri khas dress ini.

Demikianlah beberapa jenis dress yang umum digunakan perempuan. Yuk, mulai lengkapi koleksi dress Anda.

Selanjutnya: Siksa Kubur Raih Nominasi FFI 2024 Terbanyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News