Keluarga

6 Ide Warna Ini Bisa Bikin Dapur Anda Terlihat Lebih Luas

6 Ide Warna Ini Bisa Bikin Dapur Anda Terlihat Lebih Luas

MOMSMONEY.ID - Bisakan dapur yang sempit terlihat lebih luas dengan biaya yang seminim mungkin? Tentu bisa, Anda bisa mengubah warna dapur untuk memberikan ilusi agar dapur terlihat lebih luas. 

Namun bermain dengan warna bisa jadi hal yang menakutkan. Jika salah pilih warna, dapur malah terlihat tidak cantik atau justru malah terlihat lebih sempit dan murung. 

Melansir Homes and Gardens, ada 6 ide warna yang bisa membuat dapur terlihat lebih luas. Warna-warna ini membantu dapur sempit Anda terlihat lebih luas dengan memantulkan cahaya alami dan buatan yang ada pada dapur. 

Baca Juga: Ini Lo Penyebab Banyak Tikus Di Rumah Anda

Memainkan warna untuk dapur terlihat lebih luas ini bisa memanfaatkan pewarnaan pada kabinet dapur. Selain ingin membuat dapur lebih luas, Anda tentu juga ingin warna kabinet yang membuat Anda merasa senang saat di dapur.

6 ide warna yang bisa membuat dapur sempit terlihat lebih luas

1. Gunakan warna kuning dan putih
Dapur bernuansa kuning
Warna yang berani adalah salah satu cara memberikan kesan ceria di dapur. Nah untuk membuatnya terasa ceria dan luas, Anda bisa menggunakan warna kuning dominan di kabinet Anda. 

Kemudian berikan sentuhan warna putih untuk membuat dapur menjadi cantik dan tidak membosankan. Selain menggunakan warna putih, Anda bisa juga menggunakan warna biru, hijau atau merah untuk perpaduan yang apik. 

Kuning adalah warna yang optimis. Warna kuning bisa mengingatkan kita pada liburan panjang di bawah sinar matahari yang menyenangkan. 

2. Gunakan warna logam
Dapur warna logam modern
Menggunakan warna logam yang mecolok pada kabinet dapur bisa membuat dapur terlihat lebih cantik dan membuat Anda leluasa menambahkan pigura seni yang Anda suka. 
Cara ini jga bisa membuat dapur terlihat lebih luas. Warna logam dengan finishing mengkilap bisa membuat dapur terasa lebih lega. Caranya dengn memberikan warna ini pada satu bagian yang dominan. 

3. Gunakan warna putih

Dapur putih

Putih adalah warna andalan untuk membuat ruangan menjadi terlihat luas. Anda bisa menggunakan warna putih ini juga untuk membuat dapur sempit terasa lebih luas. Anda bisa menggunakan berbagai jenis warna putih supaya dapur tak terasa membosankan.
Untuk menambahkan kesan cantik dan hangat, tambahkan lemari, lantai, meja atau kursi dengan nuansa warna earth tones.

4. Gunakan warna biru pastel
Menggunakan warna biru pastel memanjang adalah cara yang baik untuk membuat dapur Anda terasa lebih lega. Warna ini bisa memantulkan dan menyebarkan cahaya alami yang tersedia. 

Dapur bernuansa biru pastel
Warna biru dengan rona kuning atau abu-abu adalah pilihan yang ideal. Coba gunakan warna biru langit atau biru telur bebek kemudian padukan dengan warna putih. Kemudian gunakan warna lantai yang lebih gelap untuk menyeimbangkan. 

5. Gunakan warna pink pastel
Bagi Anda penyuka warna pink, ini saatnya mengubah dapur kecil Anda dengan menggunakan warna pink pastel. Cara ini juga bisa membuat dapur terasa lebih luas. 

Dapur bernuansa pink pastel
Warna pink, mulai dari yang paling pucat hingga warna gelap seperti terakota dipercaya bisa menghasilkan dapur yang terlihat lebih besar. 

6. Gunakan warna beige dan krem
Beige saat ini adalah warna yang menggantikan abu-abu yang sempat populer. Beige adalah warna yang bisa memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan terasa lebih besar sekaligus memberikan sentuhan yang mulus ke dapur Anda.

Dapur beige dan krem

Baca Juga: Pahami 4 Cara Merawat Nail Gel Supaya Tahan Lama

Anda bisa memadukan warna beige dengan aksen hitam atau warna arang untuk membuat ruangan terasa lebih besar dari sebenarnya. Anda juga bisa menambahkan permukaan dan aksesori yang bertekstur seperti granit hitam untuk memberikan kesan kontras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News