Santai

6 Ide Self Care Buat Me Time, Dijamin Bikin Tenang Semua

6 Ide Self Care Buat Me Time, Dijamin Bikin Tenang Semua

MOMSMONEY.ID - Ingin bersantai dan menikmati waktu sendiri di akhir pekan? Coba lakukan beberapa ide kegiatan “me time” ini saja.

Me time adalah sebutan untuk waktu yang dihabiskan guna melakukan kegiatan favorit yang menyenangkan hati.

Ada beberapa kegiatan “me time” yang bisa dilakukan seorang diri, baik di dalam maupun di luar rumah.

Berikut ini ada beberapa ide kegiatan ringan yang telah dirangkum Momsmoney dan bisa dilakukan untuk menikmati waktu seorang diri.

Baca Juga: 4 Aturan Penting Dalam Open Relationship, Yakin Siap?

Jalan jalan

Kegiatan yang satu ini tak hanya dapat dilakukan bersama teman-teman. Jalan-jalan santai di sekitar rumah maupun di taman juga dapat dilakukan seorang diri.

Menikmati keindahan alam dan udara segar dapat membantu melepaskan stres dan membuat tubuh menjadi lebih segar kembali.

Maraton film

Menghabiskan waktu untuk menonton film atau serial juga dapat dilakukan sebagai cara untuk menikmati waktu sendiri.

Tanpa adanya gangguan dari orang lain, menyaksikan film maupun serial favorit dapat dilakukan dengan tenang. Selain itu, menonton film juga dapat membantu melepas penat setelah sibuk bekerja.

Baca Juga: 5 Tanda Anda Berhasil Healing dari Trauma, Cek di Sini

Membaca buku

Membaca buku yang sempat diabaikan dapat menjadi kegiatan asyik untuk dilakukan saat melakukan me time. Membaca merupakan kegiatan yang kerap dilakukan bagi orang orang yang menyukai quality time dengan dirinya sendiri.

Jika perlu, mengunjungi toko buku favorit untuk membeli buku bacaan baru juga bisa dilakukan.

Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membantu melepas stres dan cocok dilakukan sebagai aktivitas me time. Coba lakukan olahraga ringan seperti berenang, yoga, atau pilates sebagai kegiatan pelepas penat.

Kini olahraga pun dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun, baik di dalam maupun di luar rumah seperti di gym atau tempat olahraga lainnya.

Baca Juga: Selain Bikin Lega, Ini 4 Keuntungan Menangis bagi Kesehatan

Mandi dengan sangat lama

Mandi dengan sangat lama dapat digunakan sebagai sarana me time. Melakukan treatment luluran, mencuci rambut dan melakukan perawatan rambut lainnya, bahkan hingga menggunakan skincare maupun masker wajah dapat dilakukan dengan bebas.

Mandi dengan sangat lama juga bisa dijadikan rutinitas kegiatan me time mingguan sebab serangkaian kegiatan ini disebut-sebut sebagai salah satu aktivitas therapeutic.

Merapikan rumah

Merapikan rumah dapat menjadi hal yang therapeutic bagi yang menyukai kerapian. Selain itu merapikan rumah juga dapat diartikan sebagai kegiatan merapikan diri.

Sebab ternyata, ruangan atau rumah yang berantakan mencerminkan pikiran seseorang yang kurang teratur juga.

Nah, itulah tadi beberapa ide kegiatan me time yang bisa dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan ini. Mau coba yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News