Santai

6 FIlm Romantis Tentang Friendzone yang Menyakitkan

6 FIlm Romantis Tentang Friendzone yang Menyakitkan

MOMSMONEY.ID - Film romantis banyak menyajikan kisah cinta dengan beragam tema, salah satu yang populer adalah tema friendzone yang bisa Anda tonton.

Friendzone adalah sebuah kondisi hubungan yang terjadi ketika dua orang memutuskan untuk tidak mengembangkan hubungan romantis lebih dari teman.

Jika ingin mengetahui bagaimana kisah romantis dengan tema friendzone, ada beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton.

Baca Juga: Catat Tanggal Tayang 7 Film Indonesia Terbaru Rilis September 2024 di Netflix

You Are the Apple of My Eye

Film yang berasal dari Taiwan ini juga merupakan film bertema friendzone yang populer. Kisah cinta yang manis namun tragis ini menceritakan tentang dua murid SMA yang saling terikat satu sama lainnya.

Karena takut ditolak ketika menyampaikan perasaannya pada sahabat perempuannya tersebut, akhirnya sang pria meminta sang perempuan untuk tidak menjawabnya.

Padahal, sang perempuan memiliki perasaan yang sama. Hingga akhirnya keduanya dipertemukan dalam kesempatan dengan takdir yang berbeda.

Heart

Film drama romantis asal Indonesia ini merupakan film legendaris yang menceritakan tentang hubungan friendzone sekaligus cinta segitiga yang terjadi antara Rachel, Farrel, dan Luna.

Rachel dan Farrel yang merupakan teman masa kecil harus terperangkap dalam hubungan friendzone ketika Rachel mengetahui Farrel menyukai seorang gadis bernama Luna yang merupakan tetangga barunya.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Populer Berlatar di Hotel, Ceritanya Beragam Loh

Friend Zone 

Dua sahabat yang telah berteman sejak lama terjebak dalam hubungan friendzone ketika keduanya kerap kali mengalami kegagalan dalam setiap hubungan asmara yang mereka miliki masing-masing.

Hingga akhirnya mereka harus mengatasi konflik persahabatan dan asmara yang mengitari kehidupan mereka. Film asal Thailand yang bisa disaksikan di Netflix ini dibintangi oleh Naphat Siangsomboon dan juga Pimchanok Luevisadpaibul.

On Your Wedding Day

Kisah melodrama romantis dan manis ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA yang menyukai siswi di sekolah barunya. Kedekatan mereka sebagai sahabat sejak SMA ternyata hanya sebatas hubungan persahabatan alias friendzone.

Setelah terpisah, keduanya dipertemukan kembali dalam jalan hidup yang berbeda. Film Korea ini dibintangi oleh Park Bo Young dan juga Kim Young Kwang.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Netflix tentang Hubungan Palsu tapi Romantis

Past Lives

Tayang di tahun 2023, film romantis ini produksi Studio A24. Dibintangi oleh Greta Lee dan Teo Yoo, film ini menceritakan tentang kisah romantis dua teman sekolah di masa kecil.

Seorang perempuan menyukai sahabatnya namun sayang, cinta mereka tak sempat bersemi saat keluarga sahabatnya harus pindah dari Korea ke Amerika.

Hingga kemudian, sang sahabat pria menemukan kembali cara untuk berkomunikasi dengan temannya tersebut setelah terpisah 20 tahun lamanya.

OMG! Oh My Girl

Merupakan film dari tahun 2022, film asal Thailand dengan genre romantis ini bisa ditonton di Netflix. Film ini memiliki cerita komedi romantis khas kisah cinta dari Thailand.

Selama bertahun-tahun, seorang siswa culun, Guy, hanya jatuh cinta pada satu siswi yang populer dan percaya diri bernama June. Nasib cinta keduanya tak pernah mulus, sebab takdir selalu membuat mereka terjebak di waktu yang salah.

Hingga membuat Guy percaya bahwa takdir hanya mempermainkan hati mereka berdua.

Demikianlah rekomendasi film tentang friendzone yang tetap romantis walau ceritanya menyakitkan.

Selanjutnya: September Masih Dibuka, Ini Cara Investasi Sukuk Ritel SR 021 dengan Kupon Mantab!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News