Bugar

6 Cara Memakai Body Scrub yang Benar, Kulit Lembut dan Cerah!

6 Cara Memakai Body Scrub yang Benar, Kulit Lembut dan Cerah!

MOMSMONEY.ID - Apakah selama ini yang dilakukan sudah benar? Simak beberapa cara memakai body scrub di sini. Body scrub adalah salah satu produk body care yang tidak boleh dilewatkan pemakaiannya.

Body scrub memberikan manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah, membuat kulit mulus, halus dan sehat. 

Kini, body scrub memiliki banyak kandungan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi tubuh saat ini. Namun, selalu perhatikan cara pemakaian produk body scrub ini agar hasilnya maksimal. 

Yuk, simak enam cara memakai body scrub yang benar dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Mandi Air Hangat

Dimulai dari mandi air hangat sebelum mengaplikasikan body scrub ke seluruh tubuh. Hal ini berfungsi agar minyak dan kotoran di permukaan kulit terangkat.

Saat mandi, disarankan Anda untuk mandi dengan air hangat, karena ketika mandi dengan air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit sehingga proses eksfoliasi kulit dapat bekerja dengan maksimal.

Walaupun begitu, hindari mandi dengan air hangat dalam jangka waktu yang lama, karena akan membuat kulit Anda kering.

2. Tangan dalam Keadaan Bersih

Sebelum itu juga, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Hal ini karena, saat mengaplikasikan body scrub menggunakan tangan, body scrub tidak tercampur dengan bakteri dan kuman yang ada di tangan.

Baca Juga: Promo Tiket.com Tiket Pesawat dan Tiket Kereta Api, Nikmati Diskon Spesialnya

3. Aplikasikan Body Scrub

Setelah tangan bersih dan mandi air hangat, Anda bisa memulai mengambil produk body scrub secukupnya ke seluruh tubuh. Kemudian, oleskan pada permukaan kulit tubuh yang masih basah. Oles dan gosokan area seluruh tubuh, termasuk leher, lengan, dada, punggung, hingga kaki.

4. Lakukan Pemijatan

Cara memakai body scrub selanjutnya adalah dengan melakukan pemijatan. Pijat area tubuh secara perlahan mulai dari kaki sampai tubuh bagian atas dengan gerakan memutar selama 5-10 menit.

Selain memberikan efek relaksasi, melakukan pijatan saat mengaplikasikan body scrub juga membuat sirkulasi aliran darah lebih baik dan sel-sel kulit mati terangkat menyeluruh hingga pori-pori terdalam.

Baca Juga: Ketahui 5 Penyebab Jerawat di Dada yang Harus Anda Tahu, Bikin Tidak Nyaman

5. Bilas dengan Air Dingin

Berikutnya, Anda bisa membilas tubuh dengan air dingin. Pada produk body scrub biasanya terdapat partikel kecil atau microbeads.

Agar microbeads tidak tertinggal dan menempel di kulit, pastikan Anda membilas body scrub yang ada di tubuh dengan air dingin hingga bersih menyeluruh.

Hal ini agar sisa partikel tadi tidak menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab jerawat di tubuh. Setelah itu, keringkan tubuh dengan handuk yang lembut secara perlahan.

6. Gunakan Pelembap Tubuh

Cara memakai body scrub terakhir adalah dengan menggunakan pelembap tubuh. Biasanya setelah menggunakan body scrub, kelembapan kulit akan hilang.

Oleh karena itu, penting untuk memakai pelembap tubuh setelah selesai body scrub dibilas. Pastikan jika pelembap ini sudah sesuai dengan jenis kulit Anda.

Disarankan agar penggunaan pelembap tubuh dilakukan sesegera mungkin, yaitu selambatnya 5 menit setelah mandi. Hal ini bertujuan agar kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

Tidak sulit, kan? Itulah cara memakai body scrub yang benar supaya hasil yang didapatkan maksimal. Kulit tubuh jadi lembut, cerah dan bersih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News