Santai

5 Variety Show Korea Misteri Ini Wajib Ditonton, Ada yang Baru Tayang

5 Variety Show Korea Misteri Ini Wajib Ditonton, Ada yang Baru Tayang

MOMSMONEY.ID - Variety show Korea bukan hanya menyajikan banyak acara dan games seru yang menghibur. Ada beberapa variety show Korea yang mengangkat tema teka-teki juga dalam acaranya.

Beberapa variety show Korea menyajikan acara yang penuh dengan teka teki dan mengajak penontonnya untuk ikut berpikir menemukan jawabannya.

Bagi penggemar teka-teki, berikut ini adalah beberapa rekomendasi variety show Korea detektif yang wajib ditonton.

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Sajikan Kuliner Khas Korea yang Bikin Ngiler Loh

The Zone: Survival Mission

Tayang di Disney+ dengan dua musim, variety show teka-teki yang akan segera kembali dengan musim ketiganya ini dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, dan Kwon Yuri SNSD.

Dalam acara ini, mereka akan dihadapkan pada beberapa situasi berbeda dan harus menyelesaikan misi dalam kurun waktu yang ditetapkan. Selain penuh misteri, acara ini juga banyak menampilkan komedi lucu dari para anggotanya.

The Great Escape

Menganut konsep dari escape room, The Great Escape adalah sebuah acara misteri yang menceritakan upaya penyelamatan diri dari sebuah keadaan atau ruangan yang sengaja dikunci.

Para anggota harus memecahkan misteri dan mendapatkan clue yang bisa membantu mereka keluar dari ruangan tersebut dan melanjutkan ke ruangan selanjutnya hingga berhasil mencapai ruangan akhir dalam waktu yang telah ditetapkan.

Variety show ini dibintangi oleh Yoo Byung Jae, P.O, Dong Hyun Kim, Kim Jong Min, Kang Ho Dong dan Shindong.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Lokasi Drama Korea Ini Wajib Dikunjungi saat Ke Korea

Girl’s High School Mistery Class

Rekomendasi variety show Korea lain yang juga memiliki tema teka-teki adalah Girl’s High School Mistery Class. Acara ini dibintangi oleh BIBI, Yena, Jang Do Yeon, dan Park Ji Yoon.

Variety show yang baru tayang dengan musim ketiganya ini mengisahkan tentang siswi perempuan yang tergabung dalam kelompok pecinta misteri di sekolahnya.

Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus misteri yang terjadi di sekolah mereka. Tak hanya kompak, mereka semua bahkan menyajikan hiburan seru dan lucu ala variety show Korea.

Busted

Serial detektif ini bisa disaksikan di Netflix dan telah memiliki tiga musim. Busted akan mengajak penontonnya untuk berperan sebagai detektif.

Mengumpulkan clue dan juga proses investigasi harus dilakukan agar dapat memecahkan misteri terselubung dan menangkap pelaku kejahatan. Variety show ini dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, Oh Sehun, Kim Jong Min, Lee Seung Gi, Ahn Jae Wook, Park Min Young, dan Kim Se Jeong.

Apartment 404

Dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Jennie, Cha Tae Hyun, Yang Se Chan, Oh Na Ra, dan Lee Jung Ha, variety show ini juga berkonsep teka-teki penuh misteri.

Enam orang penghuni apartemen harus berhadapan dengan serangkaian kasus misteri yang penuh teka-teki di tempat tinggal mereka. Semua kasus dalam acara ini terinspirasi dari kasus kriminal dan misteri nyata di Korea, lo.

Nah, itulah tadi daftar rekomendasi variety show detektif misteri yang penuh teka-teki. Yuk tonton semua episodenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News